Pasarean Syaikhona Cholil Bangkalan.
Sumber :
  • tvOne - dimas farik

Viral! Video Seorang Perempuan Berjoget di Pesarean Syaikhona Cholil Bangkalan

Minggu, 5 November 2023 - 13:51 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Seorang perempuan yang sedang asyik berjoget diiringi musik india di halaman masjid jalan Martajesah, tempat pesarean Syaikhona Cholil Bangkalan, Madura menjadi sorotan.

Dengan begitu tenang dan santai, perempuan yang diketahui bernama Adinda Usi warga Jember, Jawa Timur itu berlenggak lenggok dan seolah tak menghiraukan masyarakat lain yang datang dan pergi ke pemakaman ulama ternama di Madura itu.

Video joget berdurasi 24 detik itu diupload di media sosial TikTok miliknya. Konten video tersebut langsung menuai kecaman, terutama dari warga Nahdlatul Ulama, termasuk dari kalangan santri dan masyarakat umum.

Aksi perempuan berjilbab tersebut dianggap kurang beretika di wilayah pemakaman ulama membuat keluarga besar Syaikhona cholil Bangkalan angkat bicara.

"Kami dari keluarga besar Bani Syaikhona Cholil, khususnya dan tentunya seluruh umat Islam menyesalkan apa yang dilakukan oleh seorang berjoget di upload di akun TikTok," Kiai Hasbullah Muhtarom, keluarga besar Syaikhona Cholil Bangkalan, Sabtu (4/11)

Lanjutnya, Kiai Hasbullah mengatakan, berjoget di makam Mbah Cholil, Maha Guru Ulama Nusantara tentu tak pantas dan kurang sopan, apalagi berada di halaman masjid besar.

"Sangat menyayangkan aksi itu. Bolehlah kalau hanya pencari follower. Cuman untuk hal seperti ini (berjoget, red) tidak dilakukan lagi atau tidak diulang. Ini tidak hanya yang telah melakukannya saja, tapi untuk semua khalayak pembuat akun TikTok khususnya. Buatlah akun yang lebih positif dan mendidik daripada berjoget - joget," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral