Polisi di Gresik Gelar Pengobatan Gratis Untuk Warga.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Waspadai Munculnya Penyakit saat Pancaroba, Polisi di Gresik Gelar Pengobatan Gratis untuk Warga

Minggu, 5 November 2023 - 14:07 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Untuk mengantisipasi dan mewaspadai muncul berbagai penyakit saat musim pancaroba, seperti flu yang diikuti dengan gangguan pengecapan, demam, nyeri tenggorokan, gangguan penciuman hingga sesak napas, anggota polisi di Gresik, Polda Jawa Timur, menggelar pengobatan gratis untuk warga.

Pengobatan gratis untuk warga itu salah satunya digelar di Desa Singosari, Kecamatan Kebomas, Gresik. Ratusan warga pun memanfaatkan layanan pengobatan gratis yang merupakan giat bhakti kesehatan dan penanaman pohon dalam rangka Rakorbin SDM dan PNS Polri.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat utamanya saat musim pancaroba jelang musim penghujan," terang Kompol Dedik Winardi, dalam rilisnya, Minggu (5/11).

Dikatakan Kompol Dedik, jika dalam kegiatan bhakti kesehatan untuk warga masyakarat di Gresik itu meliputi pemeriksaan kesehatan, pemberian obat-obatan, dan penyuluhan kesehatan.

"Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Sie Dokkes Polres Gresik, obat-obatan yang diberikan adalah obat-obatan umum dan obat-obatan bebas. Ada juga penyuluhan oleh tim Dokkes Polres Gresik, penyuluhan kesehatan membahas tentang berbagai macam penyakit dan cara pencegahannya," terangnya.

Selain melakukan kegiatan pengobatan gratis, polisi juga melakukan penanaman ratusan pohon di kawasan Desa Singosari Kebomas dengan berbagai jenis pohon yang memiliki nilai ekologis tinggi.

"Penanaman ratusan pohon di kawasan Desa Singosari Kebomas dengan jenis pohon yang ditanam adalah pohon-pohon yang memiliki nilai ekologis tinggi, seperti pohon mahoni, pohon trembesi, dan pohon mangga," lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
Viral