Kandang Berisi 14 Ribu Ayam di Balong Ponorogo Ludes Terbakar.
Sumber :
  • tvOne - aris sutikno

Diduga Korsleting Listrik, Kandang Berisi 14 Ribu Ayam di Balong Ponorogo Ludes Terbakar

Rabu, 8 November 2023 - 11:34 WIB

Ponorogo, tvOnenews.com — Diduga karena korsleting listrik, kandang peternakan ayam di Dukuh Tanjungrejo, Desa Karang Patihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo ludes terbakar. Akibatnya sekitar 14 ribu ekor ayam didalamnya mati.

"Ketika ada laporan kandang terbakar masuk di Satpol-PP dan Damkar Ponorogo, petugas menuju lokasi dan melakukan proses pemadaman serta pembasahan sekitar lokasi. Selesai sekitar 4 jam lamanya karena banyak bahan yang mudah terbakar," kata Kepala Satpol-PP Kabupaten Ponorogo, Joko Waskito.

Proses pemadaman dan pembasahan lokasi kebakaran berlangsung lama karena luasnya kandang ayam yang terbakar serta banyaknya material yang mudah terbakar. Sedikitnya tiga unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan dengan di back up 2 unit truk supaya BPBD.

Joko Waskito menambahkan, kebakaran tersebut menimpa kandang peternakan milik Agus Imam, pengelola Hidayatuloh. Diduga kebakaran kandang peternakan ayam disebabkan karena korsleting listrik.

Belum diketahui secara pasti total kerugian dari kejadian ini. Namun diperkirakan nilainya mencapai miliaran rupiah, karena banyaknya ayam ternak siap panen yang mati hangus ikut terbakar.

"Akibat kebakaran, kerugian diperkirakan mencapai Rp 1,3 miliar, karena 14 ribu ekor ayam mati terpanggang," terangnya.

Beruntung kandang ternak ayam ini berada jauh dari permukiman penduduk, sehingga tidak menjalar kemana mana, meski api sempat membesar. (asn/gol) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral