Polisi Tembak Kaki Pelaku Penjambretan yang Menewaskan Ibu Rumah Tangga di Gresik.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Polisi Tembak Kaki Pelaku Penjambretan yang Menewaskan Ibu Rumah Tangga di Gresik

Rabu, 8 November 2023 - 11:43 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Satreskrim Polres Gresik, Polda Jawa Timur, terpaksa menembak kedua kaki pelaku penjambretan yang menewaskan ibu rumah tangga di Gresik pada Jumat (3/11) lalu. Pelaku yang hendak melarikan diri itu berhasil dilumpuhkan dan digelandang ke Mapolres Gresik untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Selasa (7/11).

Pelaku yang diketahui bernama Abdillah Faruq Shidiq (30) pria asal Kroman, Gresik Kota tersebut harus terpincang-pincang saat digiring anggota Resmob Satreskrim Polres Gresik pada Selasa, 7 November 2023 untuk menjalani pemeriksaan. Faruq pun ditetapkan tersangka dalam kasus pencurian dengan kekerasan yang menewaskan Ratna Agustini (48) asal Sidomukti, Kecamatan Kebomas.

Dihadapan polisi tersangka Faruq mengaku selalu mengincar ibu - ibu atau perempuan yang berkendara sendirian saat malam hari. Farud membuntuti korbannya lalu menggasak barang incaran. Saat terjadi kejar - kejaran, Faruq sengaja menyenggol motor korban yang mengakibatkan korban mengalami kecelakaan hingga meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Iya sengaja saya senggol biar jatuh dan saya langsung kabur. Sasarannya ibu - ibu yang berkendara sendirian saat malam hari," ujar Faruq.

Faruq juga mengakui jika uang hasil kejahatannya sebagian sudah digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Pasalnya, dia tidak mempunyai pekerjaan yang tetap. Selama ini dia hanya bekerja sebagai juru parkir di Alun-alun Gresik.

"Uangnya buat kebutuhan sehari-hari," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, menjelaskan, jika tersangka sejak awal sudah memantau korban keluar dari sebuah mesin ATM di jalan Dr Soetomo, Kebomas yang mengambil uang. Sekitar pukul 04.00 WIB dini hari, tepatnya Jumat (3/11). Setelah korban keluar ATM, dari arah belakang tersangka mengikuti hingga Simpang 5 Sukorame.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:22
01:41
28:24
01:29
03:20
01:09
Viral