Kapolres Nganjuk Ajak Masyarakat Hindari Perpecahan dan Paham Radikal.
Sumber :
  • Kasianto

Berikan Wawasan Kebangsaan, Kapolres Nganjuk Ajak Masyarkat Hindari Perpecahan dan Paham Radikal

Jumat, 10 November 2023 - 06:20 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com - Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad mengajak masyarakat untuk meningkatkan wawasan kebangsaan serta menjauhi perpecahan dan paham radikal. Hal ini disampaikannya dalam sebuah pertemuan dengan warga di Pendopo Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Kamis (9/11), yang bertujuan untuk memperkuat kesatuan dan persatuan di tengah perbedaan yang ada.

Dalam sambutannya, Kapolres Nganjuk menekankan pentingnya wawasan kebangsaan sebagai landasan bersama dalam menjaga persatuan dan kerukunan antar warga.

"Kita hidup di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang beragam suku, agama, dan budaya, kita harus mampu hidup berdampingan dalam keberagaman ini, menjaga persatuan, dan menghindari segala bentuk perpecahan," ujarnya.

Selain itu, AKBP Muhammad juga mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap penyebaran paham radikal.

"Paham radikal dapat mengancam keamanan dan stabilitas negara. Mari bersama-sama melawan dan melindungi generasi muda dari pengaruh-pengaruh negatif tersebut," tambahnya.

Pertemuan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, pemuda, dan perwakilan dari berbagai kelompok sosial. Kapolres Nganjuk berharap, melalui dialog dan kerja sama yang erat antara aparat kepolisian dan masyarakat, perbedaan-perbedaan yang ada dapat diselesaikan dengan cara damai dan harmonis.

Kapolres Nganjuk juga menyampaikan pentingnya wawasan kebangsaan sebagai landasan utama untuk membangun harmoni dan keamanan di tengah-tengah masyarakat. Terlebih lagi saat ini sudah telah memasuki tahun politik dimana beberapa tahapan telah dilalui.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:29
04:25
01:50
23:20
10:14
01:42
Viral