Tersangka perampokan pemilik penginapan di Wisata Telaga Ngebel.
Sumber :
  • aris sutikno

Perampokan Penginapan di Kawasan Telaga Ngebel karena Tersangka Terdesak Kebutuhan Ekonomi dan Punya Banyak Hutang

Jumat, 10 November 2023 - 09:59 WIB

Ponorogo, tvOnenews.com - “Tidak ada kejahatan yang sempurna" Meski telah direncanakan dengan matang oleh Yunita (35), pelaku perampokan terhadap Kasmirah (54) pemilik penginapan Harmoni di Kawasan Wisata Telaga Ngebel, namun nyatanya aksi kejahatannya tercium kepolisian dan Yunita berhasil ditangkap tim buru sergap unit satu Satreskrim Polres Ponorogo. 

Saat rilis yang digelar Mapolres Ponorogo, diketahui tersangka sudah merencanakan aksinya dengan matang, mulai dari memalsukan kartu identitas (KTP) termasuk mengamati terhadap korban dan lokasi perampokan, yang dilakukan lebih dari sekali dengan cara menginap di penginapan milik korban bersama pasangan kencannya.

Pelaku juga mengamati saat lokasi dalam keadaan sepi dan tidak ada pengunjung lain yang menginap di lokasi tersebut.

Bahkan, saat menjalankan aksinya, pelaku yang biasanya berbusana terbuka, memilih menggunakan penutup rambut dan masker saat memesan kamar penginapan agar tidak diketahui identitasnya oleh warga lainnya. 

Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko saat rilis dengan puluhan awak media menjelaskan, jika pelaku telah merencanakan aksinya karena terdesak kebutuhan dan memiliki hutang.

“Pelaku sudah beberapa kali menginap di dipenginapan milik korban, yang terakhir sebelum melakukan aksinya, pelaku menutup bagian wajah dengan masker dan penutup rambut agar tidak dikenali, aksi nekat pelaku karena memiliki hutang senilai dua juta rupiah," terang kapolres. 

Wimboko menegaskan, bahwa pengungkapan kasus terjadi atas kerja keras satreskrim yang melakukan penyisiran informasi hingga mengkerucut ditemukannya barang bukti kejahatan pelaku. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
03:15
01:19
06:20
02:53
Viral