PWI Tuban Gandeng SIG Dropping Air Bersih.
Sumber :
  • hartono ranggalawe

Dampak Kekeringan Tak Terjangkau Pemkab, PWI Tuban Gandeng SIG Dropping Air Bersih

Jumat, 10 November 2023 - 10:45 WIB

Tuban, tvOnenews.com - Siang itu, puluhan warga Dusun Sumber Rahayu, Desa Trantang, Kecamatan Kerek, Tuban, berbondong-bondong menuju sebuah mobil tangki yang baru saja diparkir di sebuah gang rumah. Seakan tak menghiraukan sengatan panas terik matahari, mereka berlari-lari kecil sambil menenteng jerigen, galon, timba, dan ember yang bisa digunakan menampung air bersih.

Wajah Sumringah warga di lereng Perbukitan Kapur ini, menggambarkan betapa mereka sangat gembira mendapat bantuan air bersih dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban.

Setelah melakukan dropping air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di Kecamatan Semanding, Tuban, kali ini Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban, kembali menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di Dusun Sumber Rahayu, Desa Trantang, Kecamatan Kerek, Tuban, terutama wilayah yang tidak pernah terjangkau oleh bantuan Pemerintah Kabupaten.

Ketua PWI Tuban Suwandi mengatakan, kegiatan penyaluran bantuan air ini sudah dilakukan dua kali, sebelumnya yaitu di Desa Sambongrejo, Kecamatan Semanding dan dilakukan di Desa Trantang, Kecamatan Kerek.

“Alhamdulilah, dropping ini merupakan titik kedua. Adapun bantuan air yang kami berikan totalnya ada 100 ribu liter yang diberikan kepada warga terdampak kekeringan,” kata Suwandi.

Ia juga menyampaikan, bahwa dropping air bersih kali ini sengaja menggandeng PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) GHoPo Tuban, karena lokasinya berdekatan dengan pabrik Semen.

"Kami juga menyampaikan terimakasih kepada PT. SIG Tuban yang telah memberikan dukungan. Serta tak lupa juga dari semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan penyaluran bantuan air bersih terhadap warga yang terdampak," tambah Suwandi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
02:07
01:01
01:24
06:03
00:58
Viral