Deklarasi Komite Palestina.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Deklarasi Komite Palestina, Cak Imin dan Para Kiai Fokus Berjuang untuk Kemerdekaan Palestina

Jumat, 10 November 2023 - 13:53 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Terinspirasi dari terbentuknya komite hijaz di massa terbentuknya kerajaan Saudi Arabia sebagai sarana pembebasan Palestina, sejumlah kiai dan ulama di Jawa Timur bentuk komite Palestina yang akan berjuang membantu kemerdekaan Palestina.

Bacawapres Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin hadir dalam deklarasi Komite Palestina di Surabaya, Kamis (9/11) malam.

Cak Imin mendapat mandat dari ulama-ulama yang ada di Komite Palestina sebagai tokoh yang menjembatani perdamaian.

“Tentu mandat ini diberikan kepada saya dari Komite Palestina ini untuk kita bicarakan dengan tokoh nasional, supaya Komite Palestina ini bisa menjembatani ketika semua mengalami kebuntuan. PBB buntu, organisasi kerja sama Islam buntu,” kata Cak Imin usai Deklarasi Komite Palestina oleh Laskar Santri AMIN dan Gerakan Nahdliyin Bersatu di Surabaya, Kamis (9/11) malam.

“Maka inisiasi masyarakat sipil ini, masyarakat pada umumnya bertemu tokoh-tokoh ulama di Palestina, bertemu tokoh-tokoh ulama dari berbagai kalangan untuk bisa menjadi jembatan perdamaian,” jelasnya.

Cak Imin menyebut Komite Palestina dideklarasikan bertujuan untuk menjembatani perdamaian di dunia khususnya apa yang terjadi di Palestina saat ini.

“Jadi dideklarasikannya Komite Palestina dengan tujuan seperti Komite Hijaz waktu zaman NU dilahirkan. Komite Palestina ini yang akan melakukan pembicaraan dan menjembatani kebutuhan perdamaian di Palestina, (anggotanya dari) semua pihak semua kalangan,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral