melek teknologi, siswa SD di pedesaan belajar komputer.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Melek Teknologi, Siswa SD di Pedesaan Banyuwangi Belajar Komputer

Jumat, 10 November 2023 - 16:07 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Siapa bilang tinggal di pedesaan akan tertinggal karena belum mengenal teknologi? Ini terbukti, anak-anak yang duduk di bangku Sekolah Dasar di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, mendapat kesempatan untuk belajar komputer.

Kesempatan belajar menggunakan laptop itu diberikan kepada siswa kelas 3 hingga 6 SDN 3 Sumberagung, Desa Sumberagung. Melalui program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) sektor pendidikan, operator tambang emas gunung Tumpang Pitu memberi fasilitas kursus gratis kepada para siswa di wilayah ring satu Kecamatan Pesanggaran.

Oleh para tutor PT BSI, mereka diberi kursus komputer. Materi pelatihan atau kursus yang diberikan menyesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan para siswa, agar bisa maksimal dalam belajar, disediakan juga perangkat laptop.

Dalam kursus, para tutor akan memberikan sejumlah materi dasar komputer, dilanjutkan dengan pemahaman tentang Microsoft Word, Excel dan Power Point.

Kepala SDN 3 Sumberagung Misinah, mengaku sangat mengapresiasi program ini. Sebab, penguasaan komputer sangat dibutuhkan para siswa di era Revolusi Industri 4.0.

“Program ini menjadi selangkah lebih maju untuk bekal masa depan para siswa. Saya juga berterima kasih karena telah memberikan program PP sektor pendidikan seperti ini,” ujar Misinah.

Sementara itu, Community Engagement and Program Superintendent PT BSI, Amirrul Darmawan menyampaikan, kursus komputer di SDN 3 Sumberagung, akan berlangsung selama tiga bulan. Untuk efektivitas, dalam setiap pertemuan hanya akan diikuti oleh 10 siswa dan berlangsung selama 2 jam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
08:40
Viral