Bahas Perdamaian Konflik di Jalur Gaza, Presiden Jokowi akan Temui Presiden Joe Biden di Washington DC.
Sumber :
  • tvOne - khumaidi

Bahas Konflik di Jalur Gaza, Presiden Jokowi akan Temui Presiden Joe Biden di Washington DC

Sabtu, 11 November 2023 - 11:08 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Setelah menyaksikan laga Indonesia U-17 vs Ecuador U-17 dalam pembukaan Piala Dunia U-17 di Stadion GBT Surabaya, Presiden Jokowi bertolak ke Arab Saudi untuk menghadiri KTT OKI yang membahas situasi di Gaza.

Presiden menyampaikan, hasil KTT OKI di Riyadh mencerminkan solidaritas negara-negara OKI terhadap konflik yang terjadi saat ini, seperti konflik antara Hamas dan Israel. Setelah itu, Jokowi akan bertolak ke Washington DC, Ibukota Amerika Serikat untuk menemui Presiden Joe Biden.

"Saya akan melanjutkan perjalanan ke Washington DC pada tanggal 12 November. Kunjungan ini akan merupakan kesempatan baik untuk menyuarakan posisi tegas Indonesia mengenai Gaza dengan Presiden Joe Biden," ujar Jokowi di Ruang VVIP T1 Bandara Juanda Surabaya.

"Kunjungan ini juga merupakan kesempatan baik untuk langsung menyampaikan hasil KTT OKI di Riyadh yang mencerminkan solidaritas negara-negara OKI untuk membela keadilan dan kemanusiaan," ucapnya.

Setelahnya Jokowi melanjutkan lawatan dari Washington DC ke San Francisco untuk menghadiri KTT APEC yang membahas tentang isu pembangunan berkelanjutan.

"Isu pembangunan berkelanjutan, pembangunan inklusif akan merupakan dua isu yang akan dibawa Indonesia dalam KTT APEC.

“Di sela-sela KTT APEC, beberapa pertemuan bilateral dan beberapa pertemuan dengan kalangan bisnis di San Francisco akan kami lakukan. Saya dan rombongan Insya’Allah akan meninggalkan San Francisco 17 November setelah KTT selesai dan kembali ke tanah air," lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral