Ratusan Motor Balap Liar Knalpot Brong Disita dan Ditahan Selama 2 Bulan di Polres Ponorogo.
Sumber :
  • tvOne - aris sutikno

Terjaring Razia, Ratusan Motor Balap Liar Knalpot Brong Disita dan Ditahan Selama 2 Bulan di Polres Ponorogo

Sabtu, 11 November 2023 - 12:48 WIB

Ponorogo, tvOnenews.comPolres Ponorogo, Jawa Timur menyita sedikitnya 200 motor tak standar yang kerap terlibat balap liar di jalanan Ponorogo. Ratusan motor dari berbagai jenis ini disita karena selain tidak sesuai spektek, sebagian besar didominasi knalpot brong yang meresahkan warga.

Tidak hanya menyita ratusan unit sepeda motor yang kedapatan balapan liar di sejumlah ruas jalanan di Ponorogo, Satlantas juga memotong knalpot brong hasil sitaan menjadi beberapa bagian.

Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko saat dikonfirmasi sejumlah media menjelaskan polisi terpaksa merazia ratusan motor karena mendapat laporan warga yang resah dengan aksi balap liar di jalanan ponorogo hampir setiap malam.

"Kita kerap menerima laporan dari masyarakat terlait balapan liar di tengah malam dan menggunakan knalpot brong, warga mengaku resah terlebih balapan liar juga membahayakan pengguna jalan lainnya,” terang Kapolres.

Wimboko menambahkan ratusan motor ini disita dan ditahan selama dua bulan, para pelanggar yang didominasi pelajar harus mengembalikan spektek serta persetujuan orang tua dan pihak sekolah untuk pengambilan motor.

"Kita terpaksa menyita dan menahan selama 2 bukan serta berlaku kelipatannya jika mereka kembali terjaring razia saat balapan liar atau kembali menggunakan knalpot brong," terang AKBP Wimboko.

Polisi akan semakin gencar melakukan rasia knalpot brong dan balap liar yang biasanya di gelar di Jalan Baru Suromonggolo, Alun-alun dan jalur Madiun Ponorogo. Razia ini juga mengantisipasi aksi main hakim sendiri yang dilakukan warga yang resah terhadap balapan liar ditengah malam. (asn/gol) 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:01
00:52
01:49
01:18
14:22
10:10
Viral