Prabowo Subianto Bertemu 60 Kiai Pengasuh Pondok Pesantren se Jawa Timur di Tebuireng Jombang.
Sumber :
  • tvOne - umar sanusi

Prabowo Subianto Bertemu 60 Kiai Pengasuh Pondok Pesantren se Jawa Timur di Tebuireng Jombang

Sabtu, 11 November 2023 - 17:42 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Prabowo Subianto, Bakal Calon Presiden menggelar pertemuan dengan 60 kiai dari kawasan Jawa Timur bagian barat di Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, Sabtu (11/11).

Prabowo dan puluhan kiai melakukan pertemuan tertutup di kediaman pengasuh Ponpes Tebuireng atau ndalem kasepuhan selama hampir dua jam.

Para kiai yang hadir diantaranya, KH Ardani dari Blitar,  KH Mutawakkil Alallah dari PP (Pondok Pesantren) Zainul Hasan Probolinggo, KH Nashir Badrus dari PP Al Hikmah Purwoasri Kediri, serta KH Masduqi Abdurrahman Al Hafidz dari Perak Jombang.

Sedangkan dari PP Tambakberas Jombang ada KH Hasib Wahab Chasbullah, Nyai Mahfudhoh Wahab. Kemudian KH Fahrur Rozi dari Ponpes Annur Bululawang Kabupaten Malang, KH Zahrul Azhar As'ad atau Gus Hans dari PPDU (Pondok Pesantren Darul Ulum) Peterongan Jombang, serta Kiai Mahsun Fuad dari dari PP Fususul Hikam Ngrambe Ngawi.

"Ada sekitar 58 kiai yang hadir. Mereka berasal dari kawasan Mataraman, yakni Ngawi, Pacitan, Madiun, Ngawi, Blitar, Ponorogo, Magetan, Trenggalek, serta Nganjuk. Para kiai cocok dengan program-program Pak Prabowo," ujar KH Irfan Yusuf atau Gus Irfan, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra.

Sebelum pertemuan tertutup dilakukan, Prabowo didampingi para kiai terlebih dulu berziarah ke makam keluarga Tebuireng. Di makam tersebut lantunan doa dipimpin oleh KH Masduqi Abdurrahman, lalu mereka melakukan tabur bunga di makam Hadratussyaikh KH Hasyim Asyari, KH Abdurrahman Wahid serta makam paara ulama lainnya.

Usai pertemuan Prabowo mengatakan bahwa dirinya menyampaikan banyak hal di depan puluhan kiai. Sebaliknya, para ulama dan kiai juga menyampaikan harapan-harapannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral