Warga binaan Lapas Banyuwangi mendapatkan pendidikan kejar paket, Sabtu (11/11).
Sumber :
  • happy oktavia

Selain Keterampilan, Warga Binaan Lapas Banyuwangi Diberikan Pendidikan Kejar Paket 

Minggu, 12 November 2023 - 11:41 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi benar-benar diberikan layanan prima. Selain keterampilan, mereka juga diberikan pendidikan kejar paket. Harapannya, ketika keluar lapas bisa memiliki bekal pendidikan yang standar

Program kejar paket ini bekerjasama dengan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kecamatan Giri, Banyuwangi. 

"Warga binaan juga berhak mendapatkan ilmu pengetahuan, serta lulus pada jenjang pendidikannya. Ini demi kehidupan yang lebih baik setelah bebas," ujar Kepala Lapas Banyuwangi Agus Wahono, Sabtu (11/11). 

Selama pendidikan kejar paket, para guru didatangkan ke Lapas. Mereka mengajar sedikitnya 22 warga binaan. Rinciannya, 11 warga binaan wanita, sisanya laki-laki. 

Program pendidikan kejar paket ini dilakukan dengan kerjasama selama tiga tahun. Sehingga, warga binaan bisa mendapatkan ijazah kejar paket. Kebanyakan adalah kejar paket C atau setara SMA. Ada juga yang kejar paket B atau setara SMP. 

Kegiatan kejar paket ini digelar setiap Sabtu pagi. Pembelajaran ini menjadi rutinitas baru warga binaan selama menjalani masa pembinaan di Lapas. 

"Tentunya, setelah bebas, warga binaan bisa memiliki ijazah kejar paket yang bisa digunakan untuk melanjutkan pendidikan atau lainnya," tutup Agus. (hoa/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral