Mantan Timnas Bayu Gatra Laporkan Askab PSSI Jember ke Polisi.
Sumber :
  • sinto sofiadin

Mantan Timnas Bayu Gatra Laporkan Askab PSSI Jember ke Polisi

Minggu, 12 November 2023 - 13:12 WIB

Jember, tvOnenews.com - Pemain sepakbola nasional Bayu Gatra membuat laporan polisi ke Mapolres Jember. Pemain sepak bola yang saat ini bergabung di tim Madura United itu, melaporkan dugaan pemalsuan data umur pemain, yang dilakukan oleh oknum pengurus Askab PSSI Jember.

Terkait tindak pemalsuan data itu, terungkap saat pertandingan Piala Soeratin KU-13 yang digelar oleh Askab PSSI Jember. 

Dikonfirmasi usai membuat laporan polisi, Bayu mengatakan untuk kasus dugaan pemalsuan data itu, diduga dilakukan oleh oknum Sekretaris Askab PSSI Jember.

Terungkapnya kasus ini, kata Bayu, diketahui sebelum pertandingan sepak bola antara Tim Satria Tama Rollas melawan Tim SSB Bayu Gatra di lapangan Desa Sumberanget, Kecamatan Ledokmbo, Jember, Kamis 9 November 2023 lalu.

"Saya melaporkan tentang adanya dugaan pemalsuan data di Kompetisi Piala Soeratin di Jember. Awal terungkapnya dugaan kasus ini, kebetulan SSB saya (Tim SSB Bayu Gatra) bertanding dan saya diberitahu oleh pelatih dan manajemennya. Saat saya datang kebetulan juga libur liga, ternyata di situ sudah terjadi gesekan. Katanya ada salah satu pemain ada yang menggunakan data orang lain," ujar Bayu menjelaskan saat dikonfirmasi di Mapolres Jember.

Dari kejadian gesekan itu, lanjut Bayu, Sekjen PSSI Askab Jember menyampaikan jika ada protes untuk disampaikan ke Komisi Disiplin (Komdis) Askab PSSI Jember.

"Sudah saya jalankan semua, dan sudah membayar uang Rp1,5 juta sesuai dengan regulasi, dan juga ketetapan yang sudah ditentukan. Akhirnya Komdis sudah mengeluarkan hasil keputusan, tapi di situ saya tidak puas, dan juga saya mengadakan banding. Itupun belum ada respon dari Komdis. Itu yang saya sesalkan," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral