doa dan dukungan orang tua Arkan Kaka jelang lawan Panama di Piala Dunia U-17.
Sumber :
  • tim tvone - imron

Doa dan Dukungan Orang Tua Arkan Kaka, Jelang Laga Timnas Indonesia U-17 Lawan Panama di GBT Surabaya

Senin, 13 November 2023 - 12:02 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Arkan Kaka Putra Purwanto (16) pemain pertama Timnas Indonesia U-17, pencetak gol saat melawan Tim Equador U-17 pada Piala Dunia U–17 di stadio Gelora Bung Tomo (GBT) (10/11) lalu, mendapat doa dan dukungan penuh dari orang tua dan rekan-rekannya di Blitar. Meski hasil terakhir pertandingan draw, Arkan Kaka dapat menunjukan permainan terbaiknya saat melawan Equador.

“Bangga campur aduk menjadi satu kebahagiaan bahwasanya anak saya bisa membuat terbaik proses untuk menaikan kualitas dia dan dikasih rejeki bikin gol walaupun dengan hasil draw kami tetap bersykur,” jelas Purwanto Suwondo, orang tua Arkan Kaka Putra Purwanto, Senin (13/11).

Purwanto berpesan kepada Kaka dan kawan-kawannya, di laga selanjutnya mereka akan menghadapi tim lawan yang memiliki kualitas bagus, sehingga panggawa timnas harus fokus dan meningkatkan etos kerja yang tinggi dan mental yang kuat dalam bertanding.

“Dari awal saya sudah menyampaikan ke Kaka bahwasanya piala dunia ini adalah proses ajang untuk menaikan kualitasnya Kaka dan teman-temanya. Ada basic dasar awal yang saya terapkan ke Kaka bahwasanya dia harus meningkatkan level etos kerja dan mentaliti dalam bertanding,” harapnya.

Di mata orang tua, Arkan Kaka adalah anak yang pandai dan rajin baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan. Keluarga dan rekan-rekan mendoakan supaya Arkan Kaka kembali bisa tampil apik dan mencetak gol saat akan melawan Timnas Panama U-17 di Piala Dunia U-17 pada Senin (13/11) di gelora Bung Tomo Surabaya.

“Jujur kelebihan dia adalah (Kaka) kerja keras etos kerjanya yang militan, itu membuat dia seperti ini,” katanya.

Arkan Kaka sejak usia 3 tahun samapi 11 tahun berlatih di Sekolah Sepak Bola (SSB) Mitra Tunas Muda Kelurahan Tumpang Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar. Dilatih Pruwanto Suwondo yang tidak lain adalah ayah kandungnya hingga kemudian melanjutkan di akademi Bhayangkara Pro hingga bergabung di Squat inti Tim Liga 1 Persis Solo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral