Pemadaman rumah produksi ban.
Sumber :
  • Miftakhul Erfan

Diduga Gas Bocor, Rumah Produksi Ban Kanisiran di Madiun Ludes Terbakar

Senin, 13 November 2023 - 17:49 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Diduga terjadi kebocoran tabung gas saat proses produksi, sebuah rumah pabrik ban Vulkanisir milik Miswan (45) di Desa Garon Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun ludes terbakar, pada Senin (13/11) sekitar pukul 10.30 WIB. 

Dari kejauhan asap hitam tebal pun tampak membumbung tinggi, bahkan jilatan api hingga setinggi tujuh meter langsung menyambar dan membakar atap dua rumah milik tetangga di kanan dan kiri.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, namun seorang pekerja mengaku ada kebocoran pada tabung gas saat proses produksi ban rekondisi tersebut. Saat bersamaan, ledakan keras terjadi sebanyak lima kali yang diduga berasal dari tabung gas tersebut. 

Subandi (48) tetangga korban mengatakan, saat dirinya tengah bekerja di sawah mendengar ada lima kali ledakan. Dari asal sumber suara, tampak asap tebal hitam sudah membumbung tinggi. 

“Saya tahunya kan ada suara ledakan, saya pikir itu dari tabung elpiji, kan proses bikin vulkanisir ban situ pakai elpiji juga, banyak sekali di situ elpijinya,” kata Subandi. 

Subandi mengaku saat tiba di lokasi, api sudah besar dan membumbung tinggi. Warga semua panik ada yang menyelamatkan harta benda dan keluarganya masing-masing dari dalam rumah. Karena dua rumah tetangga korban atapnya sudah terbakar. 

Terpisah, Miswan mengaku belum tahu pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan seluruh isi gudang ban bekas dan rumah produksi ban vulkanisir miliknya, namun ada informasi dari karyawan bahwa ada kebocoran gas yang akhirnya tersulut api.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:44
01:33
06:44
09:50
00:57
Viral