Tak Kunjung Dibongkar, Bekas Pasar Relokasi Jadi Tempat Pembuangan Sampah.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Tak Kunjung Dibongkar, Bekas Pasar Relokasi di Kota Batu Jadi Tempat Pembuangan Sampah

Selasa, 14 November 2023 - 13:41 WIB

Batu, tvOnenews.com - Sudah dua bulan lebih sejak Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Tlekung Kota Batu ditutup pada 30 Agustus 2023 lalu, nampaknya masih belum ada kesadaran baik dari masyarakat maupun dinas terkait. Pasalnya, penumpukan sampah masih terjadi di sejumlah titik di Kota Batu.

Seperti yang terjadi di lahan bekas relokasi Pasar Besar Kota Batu, tepatnya di halaman Stadion Brantas, Kelurahan Sisir. Pasar relokasi yang sudah dikosongkan sejak 2 Oktober itu, kini menjadi lokasi pembuangan sampah oleh masyarakat. Bahkan, Pemerintah Kota Batu juga terkesan tutup mata melihat kondisi ini lantaran tidak ada upaya untuk melakukan pembersihan. 

Kondisi ini pun, menjadi salah satu pembahasan hangat di salah satu grup media sosial Facebook, yaitu Rembug Online Batu. Masyarakat yang tergabung dalam grup tersebut juga mempertanyakan kejelasan Pemerintah dalam membuat sebuah kebijakan.

"Assalamualaikum, maaf ya lur munggah maneh (naik lagi) masalah sampah di blkg SMP negeri kok makin banyak dan bau gk ada solusikah pemerintah kota batu ???? Woe bentar lagi tambah musim hujan woe," tulis akun bernama Diamond Suyadi di laman postingannya.

Postingan tersebut juga ditanggapi oleh sejumlah warganet lainnya.

"Bau sampah dan bersih-bersih sampah jadi makanan sehari - hari bagi penjual unggas yg masih berjualan disana, gak ada solusi dr pemerintah kesane tutup mata, skrg hujan besok alamat bersih2 sampah lagi," tulis akun bernama Ricky Tri.

"Bukti kegagalan pemerintah yang jelas jelas terlihat," tulis akun bernama Rudi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral