Ratusan Guru Ngaji di Gresik Dapat Layanan Kesehatan Gratis di Hari Kesehatan Nasional.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Ratusan Guru Ngaji di Gresik Dapat Layanan Kesehatan Gratis di Hari Kesehatan Nasional

Rabu, 15 November 2023 - 13:37 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Momen peringatan Hari Kesehatan Nasional menjadi hari yang menggembirakan bagi ratusan guru ngaji yang berada di sekitar perusahaan PG. Sebanyak 221 guru ngaji yang sehari-harinya disibukkan dengan kegiatan pembelajaran ilmu agama untuk membangun kecerdasan spiritual para santrinya itu, mendapatkan program pemeriksaan kesehatan gratis serta edukasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Selasa (14/11).

Adapun layanan yang diberikan di Jemari antara lain pemeriksaan fisik umum, pengukuran tekanan darah, pengukuran berat badan, mini medical checkup, dan konsultasi kesehatan. Selain itu, kegiatan ini juga menyediakan sesi edukasi terkait kesehatan yang diisi dengan berbagai topik, seperti pola makan sehat, olahraga yang baik, manajemen stres, pencegahan penyakit, dan cara menjaga kesehatan tubuh.

"Kesehatan guru ngaji harus mendapat perhatian, sehingga mereka dapat menjalankan tugasnya dalam membangun kecerdasan spiritual para santrinya dengan optimal," ujar Dwi Satriyo, Dirut Petrokimia Gresik.

Dwi Satriyo menyampaikan bahwa, kesehatan merupakan kebutuhan dasar dari setiap manusia. Kepedulian kesehatan Petrokimia Gresik sekaligus menjadi upaya bersama untuk meningkatkan produktivitas masyarakat sekitar perusahaan, sehingga mendorong kesejahteraan keluarga serta perekonomian daerah.

"Tanpa tubuh yang sehat kita semua akan kesulitan untuk beraktivitas, apalagi untuk berpikir kreatif dan inovatif. Dan tentunya derajat kesehatan masyarakat dalam rangka meningkatkan produktivitas merupakan tanggungjawab bersama. Alhamdulillah PG bisa berkontribusi," lanjut Dwi.

Tidak hanya pada kaum guru ngaji, peduli kesehatan PG berikutnya juga direalisasikan untuk masyarakat di luar Gresik. Khususnya masyarakat sekitar Instalasi Pengolahan Air (IPA) Gunungsari (Surabaya) dan IPA Babat (Lamongan), serta masyarakat Kabupaten Pati dan Tegal, Jawa Tengah. Kegiatan ini dikemas melalui pemeriksaan kesehatan gratis di tengah-tengah kegiatan jalan sehat bersama masyarakat.

Pemeriksaan kesehatan di kegiatan jalan sehat ini adalah bagian dari program Jus Sehat (Jumat Semua Sehat) yang dilaksanakan PG, dan menjadi realisasi ketiga program kepedulian Petrokimia Gresik terhadap kesehatan masyarakat. Tahun ini ada 13 titik Jus Sehat yang berada di Gresik dan luar Gresik dengan total peserta 1578 orang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral