Polres Malang Bongkar dan Bakar Arena Sabung Ayam di Wonokerto Bantur.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Tegas! Polres Malang Bongkar dan Bakar Arena Sabung Ayam di Wonokerto Bantur

Rabu, 15 November 2023 - 20:24 WIB

Malang, tvOnenews.com - Aparat gabungan dari Satreskrim Polres Malang dan Polsek Bantur melakukan penggerebekan di Desa Wonokerto, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang pada Senin (13/11). Tindakan ini merupakan respons terhadap keluhan masyarakat terkait aktivitas perjudian sabung ayam yang kerap meresahkan.

Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik, menjelaskan bahwa penggerebekan dilakukan di lahan kosong Desa Wonokerto yang sering disinyalir sebagai tempat pertandingan sabung ayam ilegal. Saat petugas tiba di lokasi, suasana terlihat lengang tanpa ada aktivitas yang terlihat, mungkin karena lokasinya yang jauh dari permukiman warga.

“Merespon aduan warga terkait dugaan praktik perjudian sabung ayam di wilayah Desa Wonokerto, Bantur, kami melakukan penggerebekan di lokasi,” kata Iptu Taufik saat dikonfirmasi di Polres Malang, Rabu (15/11).

Taufik menambahkan, meski tidak menemukan seorang pun di lokasi, petugas berhasil mengamankan sejumlah peralatan yang digunakan dalam kegiatan perjudian tersebut. Peralatan yang diamankan antara lain adalah kandang ayam, alas arena sabung ayam, papan, serta terpal yang menjadi bagian dari kegiatan ilegal tersebut.

Tidak hanya mengamankan peralatan perjudian, petugas juga membongkar terpal yang digunakan sebagai penutup aktivitas judi sabung ayam. Selanjutnya, polisi melakukan pembakaran terhadap sarana perjudian yang ditemukan, dengan tujuan agar lokasi tersebut tidak dapat digunakan kembali untuk aktivitas ilegal serupa di masa mendatang.

“Kami melakukan pembongkaran terhadap sarana perjudian agar tidak bisa dipergunakan kembali,” ungkapnya.

Sebagai langkah pencegahan lebih lanjut, lanjut Taufik, kepolisian berencana melakukan pemantauan secara berkala di lokasi tersebut. Hal ini menjadi pesan jelas kepada para pelaku perjudian dan masyarakat sekitar agar tidak terlibat dalam aktivitas ilegal yang merugikan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral