Kapolri dan Menko PMK Gelar Tanam 10 Juta Pohon di Madiun..
Sumber :
  • tvOne - miftakhul erfan

Tak Hadiri Rapat Pengamanan Pemilu dengan Komisi III DPR RI, Kapolri dan Menko PMK Gelar Tanam 10 Juta Pohon di Madiun

Rabu, 15 November 2023 - 20:50 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo bersama Menko PMK Muhajir Effendy menggelar penanaman 10 juta pohon di kawasan Gor Pangeran Timur, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Rabu (15/11).

Tepat pukul 11.50 WIB Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dan Menko PMK Muhajir Effendy tiba di Gor Pangeran Timur dalam rangka perintah Presiden Joko Widodo untuk melakukan penanaman 10 juta pohon serentak di tanah air.

Menko PMK Muhajir Effendy mengatakan, kehadiran Kapolri adalah untuk memprakarsai penanaman 10 juta pohon sebagai arahan Presiden Joko Widodo dalam rangka mengurangi dampak dan resiko global warming.

“Ini merupakan tindak lanjut dari arahan bapak presiden pada rapat kabinet terbatas, yang waktu itu memang langsung menunjuk kapolri untuk menindak lanjuti, kebetulan hari ini Kementerian PMK ada program tanam 10 juta pohon ini,” kata Muhajir.

Sementara itu, diwaktu yang sama ternyata Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo ada rapat kerja dengan komisi III DPR RI untuk membahas tentang pengamanan pemilu 2024 yang seharusnya dihadiri langsung oleh Kapolri, namun dalam kesempatan ini diwakilkan kepada Kabaharkam Komjen Pol Fadil Imran.

Tentu saja dengan ketidakhadirin Kapolri dalam rapat kerja tersebut memicu banyaknya intrupsi dari para anggota peserta rapat yang menanyakan keberadaan Kapolri. Bahkan mereka meminta untuk menunda rapat sampai Kapolri hadir.

Menanggapi intrupsi tersebut, Ketua Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan yang sekaligus sebagai pimpinan rapat kerja memutuskan untuk tetap melanjutkan rapat kerja tanpa kehadiran Kapolri dan memastikan akan menggelar raker kembali dengan Kapolri sebelum masa sidang berakhir.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
03:15
01:19
06:20
02:53
Viral