Bantuan untuk Palestina.
Sumber :
  • edi cahyono

Terenyuh dan Prihatin, Umat Buddha di Kota Batu Ikut Beri Bantuan untuk Palestina

Kamis, 16 November 2023 - 11:04 WIB

Batu, tvOnenews.com - Palestina, hingga saat ini masih berada dalam masa yang sangat sulit akibat serangan brutal Zionis Israel. Penderitaan yang tak kunjung reda, membuat seluruh warga di dunia khususnya umat muslim terenyuh dan prihatin. 

Banyak dari masyarakat yang melihat kondisi itu memberikan uluran tangannya untuk meringankan penderitaan Palestina. Bahkan Indonesia, juga turut serta dalam memberikan bantuan

Namun, ternyata bentuk keprihatinan tersebut tidak hanya dirasakan oleh umat muslim saja. Melainkan juga umat beragama lain, salah satunya adalah Umat Buddha

Seperti Umat Buddha di Kota Batu, yang juga turut memberikan dan menyumbangkan sedikit rezekinya kepada masyarakat Palestina. Mereka menyalurkan bantuannya melalui Posko Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina, yang digelar oleh Pemkot Batu. Sejumlah kebutuhan pokok disumbangkan Umat Buddha Kota Batu melalui posko itu. 

Penyuluh Agama Buddha Kota Batu, Suwono menyatakan, total ada sekitar 15 kardus kebutuhan pokok yang disumbangkan. Seperti obat-obatan, peralatan mandi, handuk dan lain sejenisnya. 

"Untuk rinciannya, pembalut 12 dus besar, obat-obatan satu dus, peralatan mandi satu dus, handuk satu dus dan selimut satu dus," papar Suwono, Rabu (15/11). 

Dia juga menjelaskan, berbagai jenis kebutuhan yang akan disumbangkan ke Palestina itu, merupakan hasil dari acara Sanghadana Kathina, dimana telah dilaksanakan pada 5 November 2023 lalu di Graha Kartarajasa. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:56
11:04
06:22
01:41
28:24
01:29
Viral