Mediasi di PN Bojonegoro Terkait Gugatan Caleg ke Ketua DPC Partai Demokrat Belum Sepakat.
Sumber :
  • dewi rina

Mediasi di PN Bojonegoro Terkait Gugatan Caleg ke Ketua DPC Partai Demokrat Belum Sepakat

Kamis, 16 November 2023 - 12:11 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com - Konflik di internal di DPC Demokrat Kabupaten Bojonegoro antara Ketua DPC Partai Demokrat Sukur Priyanto dengan calegnya Munawar Cholil mulai ada titik terang meskipun belum ada kesepakatan. 

Kedua belah pihak telah menyatakan diri menerima mediasi di Pengadilan Negeri Bojonegoro di depan majelis hakim yang diketuai oleh Mahendra Prabowo Kusumo, dengan anggota Hario Purwo Hantoro, dan Ima Fatimah Jupri serta Panitera M. Isnur Kholik. Untuk hakim yang membantu mediasi ditunjuk adalah Sony Eko Andrianto, Rabu (15/11).

Munawar Cholil, warga Desa Kecamatan Ngasem ini, telah mendaftarkan gugatannya ke PN Bojonegoro pada 9 November 2023 kemarin, dengan nomor 62/Pdt.G/2023/PN Bjn.Cholil calon legislatif (caleg) selaku penggugat dengan didampingi kuasa hukumnya Sujito mengatakan bahwa hasil mediasi tadi belum ada.

"Belum ada kesepakatan tadi maka mediasi akan dilakukan lagi pada hari Rabu mendatang," tutur kata Cholil.

Dalam mediasi tersebut, Cholil mengatakan bahwa pihaknya memang minta ganti rugi nilai angka karena jika nomor urut sudah tidak mungkin karena sudah ditetapkan Daftar Caleg Tetap (DCT) oleh KPU.

"Ya sesuai dengan kwintasi itu, tertulis pembayaran uang saksi Pileg 2024 Dapil V nomor urut 1, dan di luar itu kita juga sudah melakukan sosialisasi, pasang banner, dan lainnnya, itu juga nilai kerugiannya, namun ternyata dalam DCT saya nomor urut 4, saya shock," ujar Cholil.

"Akhirnya keluarlah angka gugatannya senilai 1,8 miliar ternilai materi dan non materi," lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral