Gunungan Limbah Kayu PT Asia Raya Industri Terbakar Hebat.
Sumber :
  • m habib

Gunungan Limbah Kayu PT Asia Raya Industri Terbakar Hebat, Damkar Gresik Berjibaku Padamkan Api

Kamis, 16 November 2023 - 12:55 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Gunungan limbah kayu olahan di pabrik kayu PT Asia Raya Industri, di Jalan Mayjend Sungkono No 88, Desa Prambangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik terbakar. Kuatnya tipuan angin mengakibatkan kobaran api terus membesar dan menghanguskan tumpukan limbah kayu.

Besarnya kobaran api dan asap tebal membuat para karyawan pabrik sempat mengalami kepanikan. Khawatir kobaran api menjalar ke tumpukan kayu gelondongan, salah satu karyawan pabrik kemudian dengan sigap melaporkan kejadian kebakaran ke Dinas Damkarla Gresik.

Agustinus Halomoan Sinaga, Kapala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Gresik membenarkan peristiwa kebakaran di pabrik kayu PT Asia Raya Industri, di wilayah Kebomas Gresik.

"Benar mas, yang terbakar limbah kayu pabrik. Laporan masuk pada Rabu (15/11), pukul 10.07 WIB. Karena besarnya area limbah kayu yang terbakar, pemadaman baru selesai pada pukul 23.47 WIB," tutur Kadis Sinaga, Kamis (16/11).

Kadis Damkar menambahkan, kebakaran pabrik milik Suhaji itu baru diketahui petugas damkar setelah seorang karyawan bernama Kiki Herlina melaporkan kejadian itu di pos siaga Damkar Gresik.

"Awal mula terjadinya kebakaran sampah kayu atau limbah kayu di Jalan Mayjend Sungkono No 88 lebih tepatnya di PT Asia Raya Industri, pada sekitar pukul 10.00 pagi. Para pekerja melihat kobaran api yang membakar limbah sampah kayu tersebut. Pekerja tidak mengetahui penyebab kebakaran itu," jelas Sinaga.

Masih menurut Sinaga, hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral