Evakuasi pemancing yang tewas di Selat Bali.
Sumber :
  • happy oktavia

Pamit Memancing, Nelayan Banyuwangi Ditemukan Tewas Terlilit Tali di Selat Bali 

Jumat, 17 November 2023 - 11:09 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Peristiwa tragis menimpa Suhairi (47), warga Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Pria ini ditemukan tewas di Selat Bali ketika memancing ikan, Kamis (16/11) pagi. Penyebab kematian korban masih misterius. Dugaan sementara akibat tak bisa berenang.

Korban pertama kali ditemukan sejumlah nelayan yang beraktivitas di pantai, sekitar pukul 08.00 WIB. Kala itu, mereka melihat sebuah ban yang hanyut di perairan. Ban tersebut mirip membawa beban. Merasa curiga, beberapa nelayan mendekatinya dengan perahu. Betapa terkejutnya, setelah dilihat, ban tersebut berisi tubuh korban. Leher korban terlilit tali ban. Kondisinya sudah kaku.

Korban kemudian dievakuasi ke daratan. Warga sempat kesulitan melacak identitas korban. Beberapa jam kemudian, sejumlah warga yang melihat kejadian ini mengenali korban. Ternyata, korban tinggal tak jauh dari pesisir barat Selat Bali.

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Satpolair Polresta Banyuwangi. Tak berselang lama, polisi tiba di lokasi. Petugas puskesmas juga didatangkan memeriksa kondisi korban. 

“Saat dievakuasi dari laut, kondisi korban sudah meninggal. Hal ini dikuatkan dengan hasil pemeriksaan medis,” kata Kasatpolair Polresta Banyuwangi, Kompol Masyhur Ade.

Sayangnya, keluarga menolak dilakukan autopsi pada korban. Keluarga meminta korban segera dikebumikan dan menerima kejadian ini sebagai musibah. Versi keluarga, korban terakhir berpamitan memancing sekitar pukul 05.00 WIB, Kamis pagi. Selama ini, korban dikenal hobi berburu ikan cumi. Namun, korban dikenal tidak bisa berenang. Usai diperiksa medis, jenazah korban langsung diserahkan ke pihak keluarga. (hoa/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral