Perbaikan Jembatan Plengkung.
Sumber :
  • aris sutikno

Jembatan Plengkung Rusak, Jalur Tulungagung-Trenggalek Dialihkan

Jumat, 17 November 2023 - 11:46 WIB

Trenggalek, tvOnenews.com - Jalur kabupaten penghubung Trenggalek-Tulungagung via Kecamatan Pogalan kini ditutup. Penutupan dilakukan setelah sejumlah badan Jembatan Plengkung yang terletak di Desa Bendorejo, mengalami kerusakan yang cukup parah.

Jembatan tersebut merupakan jalur bus dan truk muatan berat yang akan berangkat ke Tulungagung maupun Surabaya.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Mulyani saat dikonfirmasi menjelaskan, dilakukan penutupan sementara karena dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Trenggalek melakukan perbaikan Jembatan Plengkung, di Desa Bendorejo, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek.

"Perbaikan jembatan ini mulai dikerjakan hingga 28 hari ke depan. Selama proses perbaikan Jembatan Plengkung akan ditutup untuk roda empat," jelasnya.

Sedang kendaraan roda dua, sepeda, dan pejalan kaki masih diperbolehkan untuk lewat. Pasalnya sebelah kanan dan kiri jembatan masih bisa dilalui roda dua, sedangkan yang di perbaikai bagian jembatan yang ditambal adalah ruas untuk kendaraan roda empat.

Kasatlantas Polres Trenggalek memastikan, rambu pengalihan arus sudah disiapkan di setiap pertigaan untuk mengambil jalan nasional melalui ruas Ngetal, Karangsoko ataupun melalui jalan perkampungan.

Sementara itu, Staf Bidang Bina Marga Dinas PUPR dan Penataan Ruang, Anang Prayogo mengatakan, perbaikan Jembatan Plengkung bersifat sementara karena pemerintah akan segera membangun jembatan baru yang berlokasi di samping Jembatan Plengkung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral