hari jadi ke 22 kota Batu.
Sumber :
  • tim tvone - tim tvone

Hari Jadi ke-22 Kota Batu, Pj Aries : Dipersembahkan untuk Masyarakat dalam Peningkatan Ekonomi

Minggu, 19 November 2023 - 09:58 WIB

Batu, tvOnenews.com - PJ Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, menyatakan bahwa rangkaian Hari Jadi Ke-22 Kota Batu, diperuntukkan bagi masyarakat khususnya dalam peningkatan ekonomi masyarakat. Salah satunya, dengan menggelar dua event penting yaitu Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Job Fair 2023 di Balaikota Among Tani Kota Batu. 

"Hari ini sesuai dengan komitmen kita bersama, bahwa rangkaian Hari Jadi Ke-22 Kota Batu, seluruhnya dipersembahkan untuk masyarakat, khususnya dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. Dua kegiatan ini, yaitu Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Job Fair, merupakan kegiatan Pemerintah sebagai regulator, yang sangat berperan dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi," ungkapnya dihadapan Asisten Deputi Bidang Pariwisata dan Ekraf Kemenkomarves RI, Kakanwil DJP Jatim III, Kepala OJK Malang, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Malang, BPD Jatim, dan Jajaran Forkopimda sebagai tamu undangan.

Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif diikuti oleh 87 stan, selain menampilkan produk UMKM Kota Batu juga menampilkan produk ekonomi kreatif dari berbagai daerah antara lain Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, Kota Tegal Jawa Tengah, Kota Depok Jawa Barat dan Kota Solo Jawa Tengah, serta Provinsi Sulawesi Tengah.

Gubernur Khofifah kunjungi Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Di hadapan para tamu undangan, Pj Aries menyatakan bahwa Pemerintah Kota Batu berupaya untuk meningkatkan sektor pariwisata bukan hanya wisata buatan, tetapi desa wisata yang mengandalkan keindahan alam. Ia berharap dengan strategi ini akan mewujudkan target 10 juta wisatawan datang ke Kota Batu.

Selain itu, dalam kegiatan Job Fair 2023, Pj Aries menyampaikan ada 22 perusahaan yang ikut serta dengan 1300 lowongan pekerjaan. Ia berharap akan berdampak secara langsung dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan menurunkan angka pengangguran lebih signifikan.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:43
02:06
03:27
02:55
04:42
04:28
Viral