Hari Kesehatan Nasional Ke-59 Provinsi Jawa Timur.
Sumber :
  • tim tvone - tim tvone

Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-59 Provinsi Jawa Timur, Kota Batu Raih 3 Penghargaan dari Gubernur Khofifah

Minggu, 19 November 2023 - 10:35 WIB

Batu, tvOnenews.com - Pemerintah Kota Batu mendapatkan 3 penghargaan sekaligus dalam Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59 Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan di Royal Orchid Garden Hotel Kota Batu. 

Kota Batu mendapatkan Penghargaan Pembina Industri Rumah Tangga Pangan Terbaik Provinsi Jawa Timur, Penghargaan Pembina Aktif Implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Tempat Wisata Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 dan Penghargaan Atas Komitmen Pengembangan Pelayanan Kesehatan Remaja. Ketiga penghargaan diberikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa, kepada Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai. 

Raihan penghargaan ini, menurut Pj Aries, merupakan hasil kerja bersama-sama antara Pemerintah dan petugas kesehatan serta para kader di desa dan kelurahan, serta peran aktif Tim Penggerak PKK dalam menggerakkan seluruh kemampuan yang ada di masyarakat. 

"Kita sangat bersyukur Kota Batu menerima 3 penghargaan sekaligus di bidang kesehatan. Ini merupakan kerja bersama-sama Pemerintah dan seluruh petugas kesehatan, Tim Penggerak PKK dan para kader di desa dan kelurahan, sehingga masyarakat memiliki kesadaran untuk hidup sehat dengan menyediakan pangan sehat, tempat wisata yang bersih dan menyentuh pelayanan kesehatan bagi remaja," ungkapnya.

Dalam Peringatan HKN Ke-59 Provinsi Jawa Timur, Ibu Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa untuk membangun gerakan masyarakat hidup sehat, pola hidup sehat atau life style sehat di masyarakat merupakan hal sederhana yang dimulai dari diri sendiri. Sudah saatnya, masyarakat berubah dari mager menjadi seger melakukan pola hidup yang sehat dengan kesadaran sendiri. 

Ibu Gubernur juga menambahkan bahwa 6 pilar transformasi kesehatan, antara lain layanan primer, layanan rujukan, ketahanan kesehatan, industri kesehatan dan SDM kesehatan, akan terus menjadi bagian visi dan misi kesehatan di Jawa Timur, dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan masyarakat.

Acara juga dihadiri oleh Bupati Malang, Pj Bupati Madiun, Wakil Wali Kota Pasuruan, Perwakilan Bupati Lamongan, Perwakilan Pangkoarmada II, Perwakilan Pangdam V Brawijaya, Kepala Bakorwil Malang dan Forkopimda Kota Batu. (hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral