Diskusi Ekonomi Kreatif di Malang.
Sumber :
  • sinto sofiadin

MCC Hadir, Pengangguran di Kota Malang Bisa Miliki Sumber Penghasilan

Minggu, 19 November 2023 - 14:47 WIB

Malang, tvOnenews.com - Terpuruk akibat pandemi Covid-19, perekonomian Kota Malang mulai menggeliat. Hal tersebut disambut baik oleh Koordinator Malang Creative Fusion (MCF) Vicky Arief H.

Awalnya Vicky bingung apa yang bisa dijual dengan Kota Malang. Pasalnya, Kota Malang hanya kota transit bagi traveler.

"Orang yang berkunjung ke Kota Malang hanya untuk menginap di hotel saja. Sementara Kabupaten Malang dan Kota Batu bisa menjual pariwisatanya. Kota Malang tidak ada yang bisa dijual," jelas Vicky. 

Vicky menambahkan yang bisa dijual Kota Malang hanyalah "manusia"nya.
"Bisanya Kota Malang ini yang dijual adalah 'manusia'nya, dalam artian sumber daya manusianya. Dari situlah muncul MCC," kata Vicky. 

Malang Creative Center atau MCC adalah bentuk kontribusi Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Koperasi Pwrinsustrian dan Perdagangan dalam mengelola dan menjaga ekosisten Ekonomi Kreatif di Kota Malang.

"MCC menjadi wadah pelaku ekonomi kreatif di Kota Malang untuk bisa berkolaborasi dan bertumbuh bersama antar industri kreatif, " terang Vicky. 

MCC terletak di Jalan Achmad Yani 53, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. MCC memfasilitasi 17 sub-sektor ekonomi kreatif. Sejak berdiri, tercatat sudah ada 2.2217 kegiatan, 1.933 pengambilan ekonomi kreatif, 148 kolaborator dengan 114.903 penerima manfaat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral