Elf Rombongan Wisata Telaga Sarangan dari Ponorogo Terbakar.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

Elf Rombongan Wisata Telaga Sarangan dari Ponorogo, Terbakar

Senin, 20 November 2023 - 09:33 WIB

Magetan, tvOnenews.com - Diduga terjadi arus pendek listrik, sebuah travel Isuzu Elf nopol AG 7478 UY yang dikemudikan Shifa Cakra Bimantara (45) warga Ponorogo terbakar di jalan raya Plaosan-Poncol, tepatnya di Desa Bulugunung, Kecamatan Plaosan, Magetan, Minggu (19/11) sekitar pukul 15.00 WIB. 

Elf yang membawa 21 wisatawan asal Desa Ngampel, Kecamatan Balong, Ponorogo selamat, karena berhasil keluar dari kendaraan saat Elf mengeluarkan asap dari bagian AC.

Andik Dwi Setyo (30) penumpang Elf mengaku terjadinya kebakaran saat rombongan dalam perjalanan pulang ke Ponorogo setelah berwisata ke Telaga Sarangan

“Kejadiannya tadi saat perjalanan pulang dari Telaga Sarangan, tahu-tahu ada percikan api dan keluar asap di dalam mobil, karena panik semua penumpang langsung turun,” kata Andik. 

Penumpang yang rata-rata adalah ibu-ibu dan orang tua serta anak kecil tersebut pun berusaha mencari air dengan alat seadanya untuk membantu memadamkan api. Namun karena api cepat menyebar ke dalam elf, kebakaran pun sulit dipadamkan secara manual. 

Kebakaran elf pun sempat membuat arus lalu lintas dari arah Plaosan menuju Poncol dan sebaliknya macet, lantaran banyak kendaraan roda empat yang berhenti karena tak berani melintas. 

Beruntung dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, sehingga Elf yang terbakar langsung bisa dipadamkan. Menurut Dowi Saputra petugas Damkar Kabupaten Magetan dugaan sementara titik api berasal dari jaringan AC di atas. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral