Askot PSSI Kota Probolinggo Gelar Lisensi Kepelatihan.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Tingkatkan Prestasi Sepak Bola, Askot PSSI Kota Probolinggo Gelar Lisensi Kepelatihan

Selasa, 21 November 2023 - 19:50 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Sebagai upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang olahraga sepak bola yang berprestasi dan berkarakter, Asosiasi PSSI Kota Probolinggo menyelenggarakan pelatihan kursus Lisensi D Nasional di Batalyon Zeni Tempur 10 Jalan Sukarno Hatta Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Eko Purwanto Ketua Asosiasi Kota PSSI Probolinggo mengatakan, jika pembukaan perdana pelatihan kursus Lisensi D Nasional sepak bola ini merupakan terobosan dalam peningkatan SDM prestasi sepak bola, Senin (20/11/2023)

"Total ada 19 klub, namun peserta yang mengikuti berjumlah 25 saat pelatihan lisensi pelatih digelar. Untuk biayanya, selain dari Askot PSSI Probolinggo juga ada yang mandiri," katanya.

Tak hayal, berkat terobosan kegiatan positif itu. Seketika menjadi pemicu meningkatnya pelatih-pelatih khususnya pada sekolah sepak bola (SSB) atau klub di bawah naungan PSSI Kota Probolinggo.

"Kami sudah memberikan yang terbaik, melalui sumber daya manusia dan pengalaman, untuk kemajuan persepakbolaan Kota Probolinggo," terangnya.

Sementara itu, Astanto sebagai Sekretaris PSSI Kota Probolinggo menyampaikan, berkat terselenggaranya pelatihan Lisensi D Nasional akan membawa kemajuan persepakbolaan di Kota Probolinggo.

"Lisensi ini merupakan salah satu program pemerintah setempat melalui PSSI Kota Probolinggo. Sehingga bisa meningkatkan SDM kepelatihan, mutu dan kualitas kompetisi terutama kelompok usia," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
04:19
01:51
04:21
03:35
06:27
Viral