Rumah Warga di Nganjuk yang Nyaris Terbakar.
Sumber :
  • kasianto

Bakar Sampah Lalu Ditinggal Pergi, Rumah Warga di Nganjuk Nyaris Terbakar

Rabu, 22 November 2023 - 13:04 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com - Bakar sampah lalu ditinggal pergi, rumah warga di Jalan Imam bonjol RT 01, RW 01, Kelurahan Payaman, Kabupaten Nganjuk nyaris terbakar. Peristiwa ini terjadi pada Rabu (22/11) pada pukul 4.50 WIB pagi hari.

Menurut Kepala Damkarmat Kabupaten Nganjuk Sujito, kejadian kebakaran ini diketahui oleh petugas pemadam, setelah ada laporan masuk pada pagi hari. Pihak petugas kemudian meluncur ke lokasi kebakaran melakukan upaya pemadaman.

"Adapun kronologi terjadi kebakaran, pemilik lahan bernama Dimas (28) membakar sampah dan di tinggal ke dalam rumah, tak berselang lama api dari sampah menjalar ke tumpukan kayu yang ada di sebelahnya, kemudian beliau melaporkan ke Kantor Damkar Nganjuk," ungkap Sujito.

"Menerima laporan, dikarenakan kondisi di wilayah terebut rawan akan terjadi kebakaran dan dikhawatirkan menjalar ke pemukiman penduduk, kita luncurkan armada 03 beserta personel serta dibantu warga setempat langsung melakukan pemadaman," jelas Sujito.

Setelah 10 menit petugas tiba di lokasi, api berhasil di padamkan, sehingga api tidak sampai menjalar ke pemukiman warga dan juga tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Baik korban maupun petugas dan warga selamat.

"Akibat peristiwa kebakaran tempat pembuangan sampah, korban diperkirakan hanya mengalami kerugian, ditaksir kurang lebih satu juta," pungkasnya. (kso/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral