Aksi perundungan di Banyuwangi..
Sumber :
  • happy oktavia

Viral, Siswa SD di Banyuwangi Dihajar Teman-temannya di Dalam Kelas

Rabu, 22 November 2023 - 13:45 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Aksi perundungan terjadi lagi di Banyuwangi. Kali ini menimpa seorang siswa SD di Mojopanggung, Kecamatan Giri. Korban berinisial G (12), dihajar empat temannya. Akibat kejadian ini, korban mengalami trauma. Bahkan, tak berani masuk sekolah.


Video aksi perundungan ini viral di media sosial sejak Selasa (21/11) malam. Dalam video berdurasi 49 detik yang beredar, korban terlihat dipegang salah satu siswa. Lalu, dihajar beramai-ramai. Korban sempat melawan. Namun, kalah banyak. Korban akhirnya terjatuh. Bukannya berhenti, teman-teman korban justru makin brutal. Korban diinjak-injak.


Peristiwa penganiayaan ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Kala itu, para siswa ditinggalkan wali kelas. Sehingga, mereka tidak ada yang mengawasi. Penyebab kekerasan di kelas ini juga masih misterius. Hasil penyelidikan pihak sekolah, kejadiannya dipicu aksi saling tuduh antar siswa. Lalu, berujung penganiayaan pada korban. Sedikitnya empat siswa terlibat dalam aksi perundungan ini.
 
Begitu viral, pihak sekolah memanggil keempat wali murid yang anaknya terlibat. Termasuk, orang tua korban. Mediasi disaksikan Kapolsek dan Camat Giri. Termasuk, Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi. Proses mediasi berlangsung tertutup, berlangsung hampir dua jam. Hasilnya, pihak korban dan wali murid sepakat berdamai. 

“Ini kejadian yang melibatkan anak-anak di bawah umur. Tadi, sudah kami mediasi. Hasilnya, semua memahami dan pihak sekolah akan bertanggung jawab terhadap kesehatan korban,” kata Kapolsek Giri AKP Endro Abrianto usai mediasi, Rabu (22/11) siang.

Pihaknya memberikan teguran kepada pihak sekolah agar lebih ketat mengawasi anak didik. Artinya, kelas tidak boleh dibiarkan kosong. Sehingga, para siswa tidak bisa berbuat semaunya. 

“Ini jadi pembelajaran dan harus kejadian terakhir. Jangan sampai terulang lagi,” tegas Camat Giri Joko Kuncoro. (hoa/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
15:36
Viral