Nenek siswa korban perundungan di Banyuwangi.
Sumber :
  • happy oktavia

Mediasi Berakhir, Nenek Siswa SD Korban Penganiayaan di Kelas Ngotot Proses Hukum

Kamis, 23 November 2023 - 12:47 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Tragedi perundungan siswa SD Negeri Mojopanggung, Kecamatan Giri, Banyuwangi berakhir damai, Rabu (22/11) siang. Pertemuan antara empat wali murid dan keluarga korban sepakat tak melanjutkan kasus ini. Namun, di akhir mediasi, nenek korban justru ngotot peristiwa ini diproses hukum. Alasannya, korban mengalami trauma berat. Bahkan, mengeluhkan sakit di bagian perut.

Aksi protes nenek korban berinisial UT ini meledak ketika mediasi selesai digelar. Dengan spontan, wanita paruh baya ini melontarkan nada keras. Isinya, menolak damai dan meminta proses hukum jalan terus. 

“Saya tidak terima. Ini harus jalan terus. Cucu saya mengeluhkan sakit di perut,” kata UT sembari menangis.

Emosinya kian meledak ketika mendengar pertemuan sudah berakhir damai. Dalam kondisi tegang, keluarga UT langsung menenangkannya. Dia digiring masuk ke dalam mobil. Meski begitu, UT tetap meronta sembari menangis. Perempuan ini tak terima cucunya menjadi korban perundungan teman-temannya sendiri.

Kapolsek Giri AKP Endro Abrianto menegaskan, hasil mediasi antara wali murid pelaku dan korban sepakat berdamai. Artinya, kasus ini tidak akan berlanjut ke ranah hukum. 

“Sudah sepakat damai. Ini adalah peristiwa yang melibatkan anak-anak di bawah umur. Harus lebih ketat diawasi selama di kelas,” tegasnya.

Pihak sekolah juga bertanggung jawab terhadap kesehatan korban. Artinya, akan membawa korban untuk mendapatkan perawatan medis.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral