Sosialisasi pelebaran jalan di Manyar Gresik.
Sumber :
  • m habib

Jadi Proyek Strategis Nasional, Pelebaran Jalan Raya Pantura Manyar Gresik Masuk Tahap Dua

Sabtu, 25 November 2023 - 16:01 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Menjadi salah satu proyek strategis nasional, pelebaran jalan raya Pantura Daendels Manyar, Kabupaten Gresik kini memasuki tahap dua. Proyek pelebaran jalan ini selain untuk mengurangi kemacetan yang hampir setiap hari terjadi, juga untuk mendukung geliat pertumbuhan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di JIIPE Manyar, Gresik.

Oleh karenanya, agar kegiatan proyek pelebaran jalan Manyar tahap 2 tersebut berjalan lancar, Pemerintah Kabupaten Gresik menggelar sosialisasi bersama Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Timur Bali (BBPJN Jawa Bali). Dalam sosialisasi Jum'at(24/11) itu juga diikuti oleh para pemilik lahan yang berada di sepanjang jalan raya Manyar.

Untuk diketahui, pelebaran jalan kali ini merupakan lanjutan dari tahap pertama yang telah rampung beberapa waktu lalu. Selanjutnya sebanyak 18 peta bidang tanah seluas 6.233 meter persegi, dengan panjang kurang lebih 2,2 kilometer akan digunakan untuk pelebaran tahap ke-2.

Dalam keterangannya, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menjelaskan, jika pelebaran jalan ini merupakan salah satu proyek strategis nasional dalam rangka mengembangkan potensi ekonomi di Kabupaten Gresik.

"Kita harus bersyukur, kita ditunjuk oleh pemerintah pusat sebagai titik lokasi projek strategis nasional. Maka pelebaran inilah yang kita harapkan dapat membawa dampak positif kepada Kabupaten Gresik terutama masyarakatnya," ujarnya.

Menurut Yani, selain dapat mengurangi kemacetan, pelebaran jalan ini juga dapat mendukung pertumbuhan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di JIIPE. Dikatakan Yani, dirinya melihat dalam beberapa tahun ke depan, Gresik akan menjadi salah satu titik terpenting di Indonesia.

Oleh sebab itu, adanya peningkatan infrastruktur menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan saat ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:53
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
Viral