cawapres Muhaimin minta doa dan cium kaki ibunya.
Sumber :
  • tim tvone - umar sanusi

Pamit Kampanye, Cawapres Muhaimin Iskandar Minta Doa dan Cium Kaki Ibundanya

Selasa, 28 November 2023 - 15:32 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Kampanye di hari pertama, Cawapres Muhaimin Iskandar meminta doa restu ke sang ibu, Nyai Muhasonah Iskandar di PPMM (Pondok Pesantren Mambaul Maarif), Denanyar, Jombang, Selasa (28/11).

Cawapres yang berpasangan dengan Capres Anies Baswedan ini didampingi oleh timnya, diantaranya Jazilul Fawaid dan Kapten Timprov Kemanangan AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) Jawa Timur Thoriqul Haq.

Gus Imin, panggilan akrab Muhaimin Iskandar, mendapat nasihat dari sang ibu secara tertutup . Selanjutnya, rombongan masuk ke ruang tamu. Gus Imin meminta kepada sang ibu doa restu. Dia kemudian bersimpuh di hadapan cucu KH Bisri Syansuri tersebut.

Nyai Muhasonah membaca doa dengan fasih, matanya terpejam. Bacaannya sangat jelas. Sedangkan Gus Imin, Jazilul, Thoriqul Haq, serta rombongan lainnya bersimpuh di lantai. Mereka menengadahkan tangan, mengamini doa yang dilafalkan oleh nyai sepuh tersebut.

Tidak kurang dari 10 menit, Nyai Muhasonah membaca doa. Lantunan doa selesai, Gus Imin langsung menciumi ibundanya, juga tangan, lutut dan telapak kaki ibundanya. Setelah dari rumah orang tua, Gus Imin bersama rombongan ziarah ke makam kakek buyutnya, yaitu KH Bisri Syansuri. Selain itu juga ziarah ke makam ayahanda Gus Imin, KH Muhammad Iskandar.

"Pertama saya sowan ke ibu. Mohon doa agar dimulainya kampanye ini berjalan dengan lancar hingga akhir perjuangan kita memenangkan Amin pada 14 Februari mendatang," ujar Gus Imin.

Selain itu, pihaknya juga sowan pengasuh PPMM Denanyar KH Abdussalam Shohib, yang juga paman dari Ketua Umum PKB ini. Karena apa yang dilakukan Gus Imin ini melanjutkan perjuangan KH Bisri Syansuri. Melanjutkan perjuangan dalam bidang agama, pendidikan, pemerintahan dan negara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral