Puting Beliung Terjang Permukiman Warga.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

Puting Beliung Terjang Pemukiman Warga di Madiun, Seorang Warga Terluka

Rabu, 29 November 2023 - 09:26 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Bencana puting beliung menerjang pemukiman warga di Dusun Karanganyar, Desa Pucangrejo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, Selasa (28/11) sekitar pukul 17.00 WIB. 

Akibat musibah tersebut sejumlah rumah warga mengalami kerusakan ringan hingga parah. Rata-rata kerusakan terjadi di atap rumah yang hancur dan beterbangan. 

Kepala Dusun Karanganyar Elvifana Maisaroh (30) mengatakan, bencana alam berupa puting beliung terjadi saat mendung gelap dan muncul pusaran angin yang mengarah ke Dusun Karanganyar. 

“Akibat puting beliung ini tadi data sementara ada 5 rumah yang atapnya rusak, satu pohon roboh, satu poskamling yang terbang ke sawah dan hancur, dan satu warga yang luka,” kata Elvifana. 

Tambahnya, hingga Selasa malam ini, sejumlah petugas BPBD, Polsek dan RT tengah dikerahkan untuk menyisir dan mendata dampak kerusakan maupun kerugian pasca puting beliung. 

Rata-rata kerusakan hanya atap rumah baik genting maupun yang terbuat dari asbes. Sedangkan pohon roboh sempat menimpa jaringan kabel listrik penerangan jalan desa. 

“Rata-rata itu atap saja kalau sampai roboh belum ada tapi ada satu dapur milik warga tadi laporannya roboh tapi masih belum kesana kita cek dulu,” imbuhnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:50
06:25
05:02
05:06
03:25
02:07
Viral