Resahkan Warga di Pecinan Bangkalan, Sarang Tawon Vespa Dibakar.
Sumber :
  • tvOne - dimas farik

Resahkan Warga di Pecinan Bangkalan, Sarang Tawon Vespa Dibakar

Rabu, 29 November 2023 - 14:09 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Sarang tawon vespa yang berada di pohon angsana, dekat dengan pertokoan di Jalan Panglima Sudirman kawasan Pecinan, Bangkalan, Madura meresahkan warga.

Menanggapi temuan itu, sejumlah petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Bangkalan berupaya untuk melakukan evakuasi. Sarang tawon vespa yang berada di ujung pohon, membuat petugas kesulitan untuk mengevakuasinya.

"Tawon vespa sangat mengganggu warga, kami berusaha untuk melakukan evakuasi. Sarangnya itu berada di ujung pohon yang tingginya sekitar delapan meter, kami agak kesulitan untuk mengevakuasinya," kata Ortiz Iskandar, Petugas Damkar Bangkalan, Rabu (29/11).

Lanjutnya, Iskandar menuturkan, petugas akhirnya mengambil tindakan membakar sarang tersebut melalui sebilah bambu yang ujungnya diberi kain dan dibakar.

"Tawon ini mengganggu aktivitas jual beli di kawasan Pecinan wilayah Kabupaten Bangkalan. Karena tawon itu berada di ujung pohon angsana, kami melakukan metode dengan cara membakar tawon. Kami pakai bambu dan di ujung bambu diikat dengan kain lalu diberi cairan pertalite," terangnya.

"Kami menggunakan mobil kebakaran, sebagai pijakan untuk menjangkau sarang tawon," ucapnya.

Ia mengatakan, sarang tawon yang berada di pohon angsana cukup besar dan lokasi juga tinggi sehingga petugas cukup lama untuk memusnahkannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:17
02:29
01:25
02:52
06:56
11:04
Viral