pesta paduan suara gerejawi TNI AL perebutkan piala KASAL.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Pesta Paduan Suara Gerejawi TNI AL Perebutkan Piala KASAL, Dipusatkan di Kodiklatal Surabaya

Kamis, 30 November 2023 - 11:40 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan umat Kristiani, TNI Angkatan Laut (TNI AL) menggelar kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) TNI Angkatan Laut Tahun 2023 yang mengangkat tema “Kepada-Nya aku telah berseru dengan mulutku, kini dengan lidahku aku menyanyikan pujian”. 

Pesparawi tahun 2023 Jajaran TNI AL yang dipusatkan di Gedung Graha Bumi Moro, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (KODIKLATAL) Surabaya.

Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr Muhammad Ali, membuka perlombaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) TNI Angkatan Laut Tahun 2023, bertempat di Gedung Graha Samudera Bumimoro (GSB) Surabaya. 

Pesparawi yang memperebutkan Piala Kasal tersebut mengangkat tema, "Kepadanya Aku Telah Berseru Dengan Mulutku, Kini Dengan Lidahku Aku Menyanyikan Pujian." 

Dewan juri kali ini terdiri dari Dr Jusuf Tjahjo Budi Utomo yang merupakan Pendiri Prodi Musik Gereja STT Abdiel Ungaran Semarang, kemudian Bambang Yuswo Hadi yang merupakan Pengajar Padua Suara dan Penulis Lagu-Lagu Rohani, serta Ibu Hwang Hwasook yang pernah menjadi juri dan seminar vocal ke-4 World Virtual Choir Festival (WVCF).

Lomba Pesparawi tahun ini diikuti oleh 18 tim paduan suara yang berasal dari Kotama-Kotama TNI AL seperti Mabesal, Koarmada RI, Kodiklatal, Pushidrosal, Koarmada I, Koarmada II, Koarmada III, Puspenerbal, Kolinlamil, Seskoal, Akademi Angkatan Laut (AAL), Pasmar-1, Pasmar-2, Lantamal III Jakarta, Lantamal V Surabaya, Lantamal VI Makassar, Lantamal X Jayapura dan RSPAL dr. Ramelan Surabaya.

Dalam amanat Kasal yang dibacakan Dankodiklatal mengatakan, bahwa Pesparawi merupakan salah satu bentuk pembinaan mental kerohanian Umat Kristen dan Katolik, yang diimplementasikan melalui media seni budaya dan tarik suara, melalui lantunan lagu-lagu rohani yang sarat akan nilai-nilai keagamaan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral