Rapat Koordinasi Persiapan Pembentukan KKPPS Jawa Timur.
Sumber :
  • sandi irwanto

Dana Hibah Penyelenggaraan Pemilu 2024 KPU Provinsi Jawa Timur Belum Cair

Kamis, 30 November 2023 - 17:14 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Dana hibah untuk penyelenggaraan Pemilu 2024 KPU Provinsi Jawa Timur sampai saat ini masih belum cair. Dana hibah sebesar Rp845 milIar ini masih dalam proses dan diharapkan bisa segera dicairkan.

Hingga saat ini, dana hibah penyelenggaraan Pemilu 2024 KPU Provinsi Jawa Timur masih berlum dicairkan. Dana hibah tersebut masih dalam proses pengurusan pencairan oleh pihak KPU Provinsi Jawa Timur.

Hal ini disampaikan  Rochani, Ketua Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Litbang KPU Provinsi Jawa Timur, usai menggelar rapat koordinasi persiapan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), di salah satu hotel di kawasan Surabaya Timur.

Rochani membenarkan, jika sampai saat ini dana hibah sebesar RP845 milIar tersebut belum cair. Meski begitu, pihaknya masih melakukan proses pengurusan dana hibah tersebut.

“Belum (cair) lha wong tanda tangan saja belum kok. Namun secara administrasi sudah rampung semua. Tunggu proses saja,” ujar Rochani.

Belum cairnya dana hibah tersebut tentu bisa berpengaruh dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Misalnya saja ada TPS di kabupaten atu kota berkurang satu saja, itu otomatis KPU Provinsi Jatim juga ikut menyesuaikan. Tapi itu sudah clear, sudah selesai,” ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral