Livoli Divisi Utama 2023, Indomaret dan BIN Pasundan Laga Pembuka Final Four di Kediri.
Sumber :
  • imron danu

Livoli Divisi Utama 2023, Indomaret dan BIN Pasundan Jadi Laga Pembuka Final Four di Kediri

Jumat, 1 Desember 2023 - 15:38 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Tim putra Indomaret Sidoarjo dan BIN Pasundan akan tampil pada laga pembuka babak final four Livoli Divisi Utama 2023 yang akan berlangsung di GOR Joyoboyo Kediri. Babak final four ini akan berlangsung hingga 10 Desember 2023 mendatang, dengan sistem kompetisi penuh di mana setiap tim saling bertemu dua kali.

"Babak final four ini berlangsung dua putaran. Putaran pertama berlangsung tanggal 1-3 Desember, dan keduanya tanggal 5-7 Desember dan ditutup grand final tanggal 9 dan 10 Desember," kata Ketua III Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP. PBVSI, Reginald Nelwan, Jumat (1/12).

Livoli Divisi Utama ini merupakan kasta tertinggi bola voli amatir di negeri. Dengan pemain anggota perkumpulan, peserta babak final four ini, selain Indomaret dan BIN Pasundan, di sektor putra, terdapat dua tim lainnya yakni LavAni dan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi. Sedangkan di sektor putri terdiri dari TNI AU, TNI AL, Popsivo Polwan, dan Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia.

"Berbeda dengan Proliga. Setiap tim boleh mengambil pemain dari klub lain," kata Regi.

Empat tim putra dan empat putri ini memastikan lolos ke final four setelah melalui putaran reguler pertama di Tangerang, Banten pada 6-11 November 2023, dan putaran reguler kedua di Magetan pada 14-19 November 2023.

Manajer Indomaret Sutono menyebutkan, menghadapi BIN Pasundan di laga pembuka, Indomaret akan memaksimalkan kekuatan yang ada. Sebagai juara-juara bertahan dan juara putaran reguler kedua di Magetan, Sutono yakin timnya siap tampil dengan pemain-pemain muda. 

"Tim kami ini diisi dengan materi pemain muda. Banyak yang baru tampil di Livoli ini," ujar Sutono pada acara jumpa pers.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral