Ambulans yang membawa siswi yang melahirkan saat ujian kenaikan kelas.
Sumber :
  • dimas farik

Heboh, Seorang Siswi di Sampang Melahirkan Bayi Saat Sedang Ujian Kenaikan Kelas

Jumat, 1 Desember 2023 - 18:15 WIB

Sampang, tvOnenews.com - Seorang siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA) di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, dilarikan ke Puskemas Kemuning usai diketahui melahirkan di ruang kelas. Siswi yang diketahui berada di kelas 10 itu sedang mengikuti ujian semeter untuk kenaikan kelas di ruang SMAN ternama di Sampang. Namun di tengah ujian sekolah berlangsung, siswi tersebut tiba-tiba diketahui sudah melahirkan seorang bayi hingga suasana ruang ujian menjadi heboh.

Kondisi siswi yang alami pendarahan, dan tubuhnya tidak stabil, membuat mereka langsung dibawa mobil ambulans guna dilakukan tindakan medis di Puskemas Kemuning. Tak lama kemudian, petugas Puskesmas Kemuning langsung membawa siswi ke Rumah Sakit Sampang guna dilakukan tindakan medis lebih lanjut.

Menurut Sukardi, kepala SMAN di Sampang mengatakan, bahwa siswi tersebut belajar dan mengikuti ujian semeter seperti siswa yang lainnya, dan tak dicurigai memiliki tanda-tanda akan adanya kehamilan.

"Siswi yang melahirkan bayi ini, tidak ada tanda-tanda untuk kehamilan dan tidak ada tanda-tanda mengarah untuk melahirkan," tuturnya, Jumat (1/12).

Lanjutnya, Sukardi menjelaskan, saat ini siswi masih dalam penanganan medis di Rumah Sakit Sampang. Sementara sang bayi, kondisinya selamat dan sudah dibawa oleh pihak keluarganya

"Untuk saat ini, bayi siswi ini sudah dibawa pulang oleh keluarganya. Untuk sementara siswi (yang melahirkan) masih dalam perawatan Rumah Sakit Sampang," tuturnya.

Ia mengatakan, ruangan kelas yang sebelumnya dibuat untuk ujian semester sekolah. Namun karena adanya peristiwa tersebut, ruang kelas disterilkan atau ditutup dan siswa dipindah ke ruangan yang lainnya

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral