Sekolah tempat seorang siswi diketahui melahrikan di ruang kelas saat ujian.
Sumber :
  • dimas farik

Siswi Melahirkan di Ruang Kelas saat Sedang Melaksanakan Ujian, Begini Kronologisnya

Sabtu, 2 Desember 2023 - 11:26 WIB

Sampang, tvOnenews.com - Seorang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) yang melahirkan di dalam kelas saat sedang melaksanakan ujian kenaikan sekolah di Kabupaten Sampang, Madura, menghebohkan guru dan siswa lainnya.

Sebelum siswi melahirkan bayi yang berjenis kelamin perempuan tersebut, pihak guru telah memantau bahwa pelajar tidak ada tanda-tanda yang mencurigakan. Dan siswi yang diketahui kelas X itu tidak terlihat panik maupun gerak-gerik lainnya saat pertama kali masuk ke dalam ruangan kelas pada Kamis (30/11). 

"Waktu itu, saya memiliki waktu mengawasi (siswa) jam kedua. Nah saat masuk ke ruangan kelas, suasana dan kondisinya biasa saja tak ada kecurigaan atau tanda-tanda lainnya," kata Muhammad Nurchalid, salah seorang guru yang menjaga ujian, Jumat (1/12).

Lanjutnya, Nurchalid menjelaskan, pada saat pembagian token ujian kepada para siswa, situasi dan suasananya terpantau kondusif dan tenang.

“Beberapa menit kemudian, di saat para siswa sedang mengerjakan ujian sekolah, tiba-tiba suasana di dalam ruangan mendadak ramai. Ia (guru) berusaha untuk minta agar jangan ramai dan menyuruh siswa agar mengerjakan ujiannya. Tetapi pada saat itu juga terdengar suara tangisan bayi, sehingga ia mengecek dan ternyata siswi tersebut sudah melahirkan dan siswa lainnya berhamburan keluar ruangan, setelah ia dekati, siswi diketahui duduk sambil mengendong bayi," tuturnya.

Ia mengatakan, setelah mengetahui siswi melahirkan bayi, kemudian ia memanggil guru perempuan guna segera dilakukan pertolongan. Hal itu dilakukan karena merasa tidak tega atas yang menimpa siswinya.

"Merasa ada salah satu guru mengenal baik petugas di Puskesmas Kemuning. Mereka memanggil petugas Puskemas. Mereka kemudian datang dan siswi ini kemudian dibawa ke puskesmas dengan menggunakan mobil ambulans," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral