Mahfud MD Hadiri Deklarasi Dukungan Para Kiai dan Santri di Trenggalek.
Sumber :
  • tvOne - aris sutikno

Cawapres Mahfud MD Hadiri Deklarasi Dukungan Para Kiai dan Santri di Trenggalek

Minggu, 3 Desember 2023 - 11:36 WIB

Trenggalek, tvOnenews.com — Cawapres Mahfud MD, meminta masyarakat untuk memberikan hak pilihnya sesuai hati nurani di Pilpres 2024. Menurutnya pemilu tersebut untuk merawat demokrasi dan kesatuan Indonesia

Hal tersebut disampaikan Mahfud MD saat menghadiri Deklarasi Kemenangan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD di Pondok Sulaiman Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Cawapres nomer urut 3 ini bertemu dengan sejumlah Kiai se-Mataraman dan pengurus pondok di berbagai daerah, Seperti KH Mahin Toha dari Ponpes Lirboyo, KH Dliya’uddin Zamzami Ponpes Mantenan Blitar, KH Yunus Ponpes Slemanan Blitar, KH Musyaroh Usman Ponpes Sulaiman Trenggalek, dan juga Kh Arsyad Buchoiri, Ponpes Trenceng Tulungagung, KH Ardani dari Blitar, dan KH Ngadiyin Anwar, Ponpes Sulaiman Madiun.

"Saya berharap masyarakat tetap rukun untuk menjaga kesatuan Indonesia, silahkan dinilai dengan objektif dan benar, kalau cocok silahkan pilih, jika tidak cocok tidak usah dipilih. Saya tidak akan menyarankan atau menyuruh saudara untuk memilih siapa, saudara nilai saja semua calonnya," ucap Mahfud MD saat dikonfirmasi oleh awak media di Ponpes Sulaiman.

Pihaknya meminta semua pihak untuk melihat rekam jejak hingga reputasi setiap kandidat capres-cawapres yang ada. Memang Mahfud sendiri menjadi salah satu calon, namun ia meminta semua pihak menimbang.

"Dalam memilih pemilih harus sesuai dengan apa kata hati terlebih harus bisa mewakili, seperti yang diajarkan dalam fiqih politik," imbuhnya.

Cawapres Mahfud MD dengan no urut 3 ini juga mengingatkan agar masyarakat tak takut jika mendapatkan tekanan atau intervensi dalam menyalurkan hal pilihnya di Pilpres 2024. (asn/gol)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:46
04:24
01:47
06:16
02:03
01:58
Viral