Petugas memadamkan api yang melalap gudang peralatan listrik di Desa Songgon, Banyuwangi.
Sumber :
  • happy oktavia

Tersambar Korsleting Aki Mobil, Gudang Peralatan Listrik Terbakar

Senin, 4 Desember 2023 - 08:16 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Sebuah gudang penyimpanan peralatan listrik di Desa Songgon, Kecamatan Songgon, Banyuwangi ludes terbakar. Api membakar seisi gudang. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta. 

Penyebab kebakaran masih diselidiki. Dugaan sementara, api dipicu korsleting aki mobil yang parkir di dalam gudang. Lalu, menyambar tumpukan kardus dan peralatan listrik yang mudah terbakar. 

Api pertama kali diketahui pemilik gudang Yuni Widiastuti (50), sekitar pukul 19.25 WIB. Kala itu, korban melihat api muncul dari arah bawah mobil. Dalam sekejap, api menjalar ke dalam gudang, lalu berkobar hebat. 

Korban kemudian berteriak meminta pertolongan. Namun, api makin tak terkendali. Peristiwa ini akhirnya dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar). Mendapat laporan, petugas Damkar bergerak ke lokasi. 

"Kami terjunkan Regu Brama 2 dengan peralatan penuh," kata Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Damkar Banyuwangi, Salam Bikwanto, Minggu (3/12) pagi. 

Setelah berjibaku sekitar 1 jam, petugas berhasil memadamkan amukan si jago merah. Namun, hampir seluruh isi gudang sudah hangus. 

"Setelah api padam, dilanjutkan proses penyisiran dan pendinginan. Api dinyatakan padam sekitar pukul 21.00 WIB," jelasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral