Pernak pernik Natal mulai kebanjiran order untuk perayaan Natal dan tahun baru 2024.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Pernak-Pernik Natal Mulai Ramai Diburu Warga Surabaya, Pedagang : Paling Laris Boneka Santa

Senin, 4 Desember 2023 - 19:30 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Memasuki bulan Desember, pengrajin dan panjual pernak pernik Natal mulai kebanjiran order untuk perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Sejumlah pusat perbelanjaan dan pasar tradisional mulai ramai menjual pernak pernik Natal. Seperti di Pasar Atum Surabaya misalnya, kawasan pecinan terbesar di Kota Surabaya ini ramai di buru warga jelang perayaan Nataru, Senin (4/12).

Beragam jenis pernak pernik natal dijual, mulai dari pohon natal, boneka santa claus, hiasan kepal rusa hingga lampu hias dijual lengkap. Pembeli tinggal memilih sesuai kebutuhan yang diperlukan untuk menghias rumahnya pada momen Natal dan tahun baru ini.

Sujani salah satu pedagang pernak pernik Natal Sentosa Florist, menyebut tahun ini ada peningkatan penjualan hampir 100 persen seiring membaiknya kondisi ekonomi nasional meskipun sedang terjadi resesi global.

Sujani menyebut pembeli rata-rata mencari pohon natal, hiasan bola Natal dan boneka santa, selain itu juga yang paling diminati boneka santa berhias salju mulai ukuran 2 meter sampai 12 centimeter dan juga lampu temaram kelap kelip.

“Sudah bagus ada peningkatan dibanding tahun lalu kenaikan sudah bisa 100 persen barangnya pun gampang didatangkan karena sudah tidak ada. Paling dicari pohon Natal dan assesoris boneka winter  santa claus ini paling laris, dijual dari harga 10 ribu sampai 2 juta rupiah,” kata Sujani, sumringah daganganya laku pesat.

Memasuki bulan Desember meski masih dalam Suasana Natal dan Tahun baru 2024 yang berjarak sangat dekat dengan momen tahun baru Imlek terlihat juga mulai banyak ornamen Imlek yang juga turut dipajang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral