Siswi SD asal Banyuwangi Aldhea Azarina Bharata menjuarai ajang karate dunia di Portugal..
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Membanggakan, Siswi Banyuwangi Sabet Dua Emas Kejuaraan Karate Dunia di Portugal

Selasa, 5 Desember 2023 - 10:58 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Siswi asal Banyuwangi, Aldhea Azarina Bharata (11), menyabet dua emas pada kejuaraan karate dunia, The Miko (Maia International Karate Open), di Kota Maia, Portugal. Siswi SDN 1 Mojopanggung, Kecamatan Giri, Banyuwangi ini mewakili Indonesia dalam ajang bergengsi tersebut. 

Pada kejuaraan tersebut, Aldhea terjun pada kategori pemula untuk usia di bawah 12 tahun. Dia menjadi satu-satunya kontingen Indonesia yang ikut dua nomor kompetisi sekaligus. Yaitu, ‘Kata’ (jurus) dan ‘Kumite’ (perkelahian). Dhea sukses meraih juara pada dua nomor tersebut.

Kejuaraan dunia ini berlangsung pada hari Minggu (3/12). Dalam sehari, siswi berprestasi ini mengikuti dua nomor lomba sekaligus. 

"Pada dua nomor ini seluruhnya berhasil menyabet emas," kata pelatih Aldhea, Firda Dian Pramana, Senin (4/12).

Pada nomor Kata, Dhea meraih nilai tertinggi dari dewan juri. Sementara pada nomor Kumite penilaiannya didasarkan banyaknya pukulan dan tendangan yang masuk ke lawan. 

"Alhamdulillah Dhea bisa melakukan yang terbaik selama pertandingan,” jelas pelatih dari Dojo FDP Karate Indonesia Banyuwangi.

Rencananya, Dhea akan pulang pada 6 Desember besok. Begitu tiba di tanah air, akan menerima penghargaan dari Kemenpora. Lalu, bertolak kembali ke Banyuwangi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral