jelang Nataru dan antisipasi bencana alam, Basarnas Surabaya terjunkan 400 personil.
Sumber :
  • tim tvone - khumaidi

Jelang Nataru dan Antisipasi Bencana Alam, Basarnas Surabaya Terjunkan 400 Personil dengan Peralatan SAR dan Helikopter

Selasa, 5 Desember 2023 - 12:40 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, serta antisipasi bencana alam, basarnas menyiapkan 400 lebih petugas, lengkap dengan peralatan SAR dan helikopter, untuk melakukan penjagaan khusus di titik-titik penyebrangan laut, hingga titik kemacetan di sepanjang jalur Pulau Jawa.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Basarnas, Marsekal Madya Kusworo, saat melakukan pengecekan petugas dan peralatan SAR, di kantor Basarnas Surabaya Jalan Raya Juanda Sidoarjo. 

Selain petugas dan peralatan SAR, basarnas juga menyiapkan helikopter as 365 dauphin, untuk membantu evakuasi di tempat-tempat tak terjangkau, serta kejadian yang memerlukan penanganan dengan cepat.

"Kalau keseluruhan anggota disini 132 tapi yang terlibat langsung 400 an. Kalau titik tertentu di titik penyebrangan pintu tol ada 3 titik. Di sebelah timur ke Bali dan nanti disini ada helikopter, Dan penyebrangan merak yang dimana menjadi titik konsentrasi. Nanti bisa dinamis bisa bergerak," ucapnya.

Kepala Basarnas, Marsekal Madya Kusworo juga menghimbau kepada masyarakat, untuk mewaspadai bencana alam banjir hingga longsor, yang dapat terjadi memasuki musim penghujan di bulan Desember saat ini. (khu/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral