Rumah Lansia di Banyuwangi Nyaris Ludes Terbakar.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Lupa Matikan Tungku, Rumah Lansia di Banyuwangi Nyaris Ludes Terbakar

Rabu, 6 Desember 2023 - 13:16 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Gara-gara lupa mematikan tungku, rumah milik warga di Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Banyuwangi nyaris ludes terbakar, Selasa (5/12) malam. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sementara dapur dan isinya hangus dilalap api.
 
Dapur yang terbakar milik Sapuan (79), warga setempat. Api diketahui berkobar sekitar pukul 19.30 WIB. Rumah korban yang berbahan kayu membuat api dengan cepat berkobar. Beruntung, tim pemadam kebakaran datang dengan cepat.
 
Dibantu warga, petugas pemadam berjibaku menjinakkan api. Amukan si jago merah berhasil dipadamkan satu jam kemudian. Namun, seluruh isi dapur milik korban sudah gosong terbakar. 

“Api berhasil dipadamkan total sekitar pukul 20.45 WIB,” kata Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banyuwangi, Salam Bikwanto, Rabu (6/12).
 
Hasil pemeriksaan di lokasi, api diduga berasal dari tungku. Ceritanya, korban sempat memasak air, Senin (4/12) pagi. Versi korban, api sudah dipadamkan. Setelah itu, korban tidak lagi masuk dapur. Namun, Selasa malam mendadak muncul api dan menyambar atap dapur. Dugaannya, api tungku masih menyala ketika dimatikan, sehingga terus membesar dan memicu kebakaran. 

“Begitu mendapat laporan, kami terjunkan tim pemadam dari Kecamatan Srono,” jelas Salam.
 
Akibat kejadian ini, kerugian material ditaksir mencapai Rp15 juta. Beruntung, saat kejadian, korban dengan cepat menyadari adanya kobaran api. Korban yang sudah lansia sempat kesulitan menjinakkan api sendirian. Warga juga ikut memadamkan dengan peralatan seadanya, namun api keburu membesar. (hoa/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
Viral