Pelita Air.
Sumber :
  • IST

Ancaman Bom Pelita Air di Bandara Juanda, Satu Penumpang Diamankan karena Bercanda

Rabu, 6 Desember 2023 - 16:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kabar viral tersiar pada akun media sosial X usai pesawat Pelita Air mengalami keterlambatan penerbangan di Bandara Juanda, Jawa Timur pada Rabu (6/12/2023) usai dikabarkan adanya ancaman bom.

Kabar adanya ancaman bom pada pesawat Pelita Air dengan nomor penerbangan IP204 PKPWD tujuan Surabaya - Cengkareng dikabarkan akun X @GerryS.

"Pesawat udah di runway siap take off tapi nggak jalan-jalan. Menurut info sementara ada penumpang yang berencana masukin bom ke kabin pesawat. Ini masih subject to confirmation," demikian narasi di akun X @GerryS dikutip pada Rabu (6/12/2023).

Akun tersebut turut serta mendeskripsikan adanya sejumlah personel kepolisian yang memasuki pesawat tersebut.

Bahkan, terdapat seorang penumpang yang turut dibawa pihak kepolisian akibat adanya dugaan bom di dalam pesawat tersebut

"Akhirnya pesawat dibawa ke remote area, dengan polisi militer menunggu. Setelah tangga menempel 2-3 polisi masuk ke pesawat. Penumpang yang diduga melakukan guyon tersebut, akhirnya dibawa keluar oleh pesawat militer," lanjut deskripsi akun tersebut.

Di sisi lain, Juru bicara (Jubir) Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Aswin Siregar mengaku masih mengkonfirmasikan adanya kabar ancaman bom pada pesawat Pelita Air tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral