Aksi pendemo di depan Kejari Sampang.
Sumber :
  • dimas farik

Ratusan Warga Demo Kejari Sampang, Minta Pelaku Korupsi BLT DD Segera Ditangkap

Rabu, 6 Desember 2023 - 20:30 WIB

Sampang, tvOnenews.com - Massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Sampang Bersatu (AMSB) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Negeri Sampang, Jalan Raya Agung Suprapto, Rabu (6/12).

Dengan membawa sejumlah spanduk dan banner, para pendemo terus bersuara dan berorasi terkait kasus penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di wilayah Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang tahun 2020 lalu telah dikorupsi oleh kepala desa berinisial MJ, dan pihak Kejaksaan Kabupaten Sampang telah menetapkan bendahara Kades Sofrowi sebagai tersangka.

"Kami Aliansi Masyarakat Sampang Bersatu (AMSB) mengapresiasi Kejari Sampang karena telah menetapkan bendahara kades sebagai tersangka atas kasus penyelewengan dana bantuan sosial (Bansos) BLT-DD," kata Hanafi dalam orasinya.

Lanjutnya Hanafi menyuarakan, uang sebesar  Rp260.200.000 yang dikorupsi dari dana bansos telah disita oleh Kejaksaan Negeri Sampang dan bendahara kades Sofrowi telah ditetapkan sebagai tersangka dan pelaku ini segera ditangkap.

"Mengingat kejaksaan telah menyita uang sebesar Rp260.200.000. Kami minta Segera tersangkakan  pejabat desa yang terlibat korupsi Bansos termasuk kades MJ Gunung Rancak dan bendahara kades Sofrowi yang telah ditetapkan sebagai tersangka meminta agar segera kejaksaan menangkap dan mengamankan sofrowi," tutur Hanafi koordinator aksi di depan kantor Kejaksaan Negeri Sampang.

Ia mengatakan, pihak Kejaksaan Negeri Sampang agar tetap berani dan jangan takut terhadap intervensi preman-preman yang berdasi.

"Kami AMSB mendukung Kejari Sampang mengungkap dengan terang benderang kasus korupsi Bansos di Gunung Rancak dan menyeret semua yang terlibat," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral